Gosip

Mantan idol K-pop bagikan hal di balik para idol, salah satunya run down

Mantan idol K-pop bagikan hal di balik  para idol, salah satunya run down

Live atau siaran langsung yang dilakukan para idol K-Pop melalui berbagai platform merupakan salah satu cara di mana mereka bisa berkomunikasi dengan para penggemar, selama siaran langsung tersebut biasanya para idol akan menyapa dengan format yang lebih santai, mereka bisa terhubung dengan para penggemar yang hadir dalam siaran langsung tersebut, seperti membalas komentar para penggemar, atau mungkin berbagai cerita tentang aktivitas mereka dengan para penggemar. Kini akan dibahas mengenai mantan idol K-pop yang bahas hal di balik acara para idol.

Apa saja yang terjadi dalam dunia idol K-pop?

Namun, meskipun terlihat sangat santai dan bebas, siaran langsung tersebut ternyata juga tetap dalam kontrol atau pengawasan dari pihak agensi untuk beberapa aspek mungkin yang kiranya bisa menyebabkan sesuatu yang tidak diinginkan terjadi.

Terkait hal tersebut seorang mantan idol K-pop tepatnya mantan member dari grup Blady yakni Tina atau dikenal juga dengan nama Soobin atau Christine Park hadir dalam kanal YouTube yang dimiliki oleh Danny Kim dan David Kim yakni DKDKTV,  dalam kesempatan tersebut dia membicarakan tentang berbagai hal yang mana sering kali menjadi pertanyaan para penggemar K-pop yakni mulai dari soal dating, hingga operasi plastik.

Christine Park. Foto: Instagram

Mantan idol K-pop, Ada rapat dan rundown sebelum siaran langsung

Namun, ada salah satu pertanyaan yang ditujukan kepada Christine yakni tentang apakah staf agensinya akan memantau dan mengatur apa yang akan dia katakan selama dirinya melakukan sebuah siaran langsung dengan para penggemar? menanggapi pertanyaan tersebut Tina kemudian memberikan penjelasan yakni bahwa sebelum para idol melakukan sebuah siaran langsung, mereka biasanya mengadakan rapat atau semacam diskusi mengenai hal apa saja yang akan dilakukan selama siaran berlangsung.

Dalam rundown, biasanya staff akan memberitahukan kepada idol tentang hal yang boleh dan tidak. Sedangkan apa yang akan disampaikan dalam acara sesungguhnya, tergantung pada saat siaran berlangsung.

Para idol kadang melakukan kesalahan saat siaran langsung

Meskipun dengan aturan semacam itu, Christine mengakui bahwa kesalahan bisa saja terjadi, dan kadang kala momen seperti itu adalah yang paling disukai oleh para penggemar. Seperti tidak sengaja memberikan spoiler tentang comeback atau terlanjur mengatakan hal yang seharusnya tidak diucapkan.

“Para idol juga (bisa) membuat kesalahan. Kita melihat bahwa banyak idol yang membuat kesalahan saat sedang siaran langsung, dan mereka tidak bisa mengendalikan hal  tersebut (terjadinya kesalahan), ” kata Christine Park.

Tidak ada skrip tapi ada aturan

David Kim juga turut berbagai pengalamannya saat mewawancarai para idol, ketika itu di saat sela-sela waktu istirahat, para idol tersebut melakukan siaran langsung. Kemudian, Dia tidak menyadari secara tidak sengaja menyela atau ikut berbicara dalam siaran langsung yang para idol tersebut lakukan, dan hal itu ternyata membuat para idol tersebut terkejut. Setelah itu dia kemudian mengetahui bahwa meskipun tidak ada skrip tetapi, para idol ternyata tidak bisa berbicara terkait beberapa hal selama siaran langsung.

Christine kemudian menambahkan bahwa para idol memiliki batasan dan tidak dalam kapasitas untuk bisa membagikan hal secara detail dan mendalam atas pertanyaan para penggemar saat sedang dalam siaran langsung. Mungkin mereka berpikir tidak akan masalah jika menjawab pertanyaan tersebut, namun di sisi lain, pihak agensi mungkin akan berkata  seperti “Mengapa mereka menjawab pertanyaan semacam itu”.

David juga mengungkapkan bahwa adalah hal yang wajar bagi para staf atau manajer untuk hadir (memantau) selama siaran langsung untuk memastikan bahwa mereka bisa mengendalikan hal yang tidak diinginkan yang mungkin terjadi, menghentikan atau mencegah para idol untuk membuat kesalahan ataupun melakukan hal yang semestinya tidak mereka lakukan.

Bagaimana menurut kamu? (Novi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *