Daebak

Makanan halal di Korea Selatan yang nikmat untuk disantap

Makanan halal di Korea Selatan yang nikmat untuk disantap

Jika bepergian keluar negeri, terkadang timbul pertanyaan tentang makanan halal di tempat tujuan. Terutama bagi kamu yang ingin mengunjungi negeri ginseng Korea Selatan, pasti ingin tahu menu makanan halal di Korea Selatan apa saja yang ada di sana.

Makanan halal di Korea Selatan yang enak dan wajib dicoba

Berikut ini ada informasi menarik tentang makanan halal yang ada di Korea Selatan yang dapat kamu nikmati bersama oppa yang ganteng dan eonni yang cantik :

Cikin

Makanan ini adalah ayam yang dibalut dengan bumbu ala korea yang sangat sedap. Meski aroma khas bumbu korea terasa namun makanan ini diolah dengan cara yang halal. Semua bumbu dan rempah yang digunakan juga halal sehingga aman untuk dinikmati.

Samgyetang

Makanan ini adalah sup dengan bahan dasar daging ayam yang memiliki kuah sangat gurih. Kuah kaldu gurih dibuat dari bahan yang halal namun tetap memiliki cita rasa khas korea. Ginseng dan berbagai rempah direbus dengan daging ayam dengan api kecil selama 3 jam. Proses inilah yang membuat daging ayam empuk dan gurih hingga ke bagian dalam. Sup ini sangat nikmat jika dimakan saat musim dingin.

Makanan halal di Korea Selatan Bulgogi

Makanan ini merupakan makanan yang menggunakan daging sapi sebagai menu utamanya. Daging sapi diolah dengan cara dipanggang, namun sebelum itu daging diiris tipis berbentuk lembaran agar daging empuk dan bumbunya meresap sempurna. Makanan ini merupakan makanan idola bagi para turis yang datang ke Korea Selatan.

Mul Naengmyeon

Mungkin menu yang satu ini akan membuat lidah kita sedikit aneh. Menu ini adalah mie yang disajikan dengan kuah gurih namun dingin. Jika di Indonesia mie biasanya disajikan dengan kuah panas, di sini mie disajikan dengan kuah dingin. Namun jangan khawatir karena rasanya tetap gurih dan nikmat, hanya rasanya dingin.

Makanan halal di Korea Selatan Dakgalbi

Makanan ini sangat terkenal di Korea Selatan dan sangat khas karena ada saus Gochujang sebagai citarasa tambahannya. Saus Gochujang merupakan saus khas dan terkenal yang ada di Korea.

Kimchi Bokkeumbap

Ini adalah salah satu makanan khas korea yang dapat mengobati rasa rindu para pecinta nasi goreng tanah air. Makanan ini adalah makanan khas korea yang berbahan dasar nasi. Untuk cara pengolahan sama seperti nasi goreng, namun ditambahkan kimchi sebagai bumbu khas korea.

Kimchi Bokkeumbap. Foto: Instagram

Doenjang – jjigae

Ini merupakan makanan fermentasi tahu dan sayur, makanan ini di sajikan dengan kuah dan campuran sayur, tahu dan pasta kacang.

Jika berlibur ke Korea Selatan, jangan lupa untuk menikmati semua makanan halal yang khas.

Ingin tahu lebih banyak lagi tentang jajanan Korea? Kamu bisa terus simak di Korea banget hanya di Hops.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *