K-Pop

Lightsum rookie yang debut Juni 2021 bersama single Vanilla

Lightsum rookie yang debut Juni 2021 bersama single Vanilla

Semua pecinta musik Kpop perlu tahu kalau ada grup idol baru yang debut. Nama grup idol-nya adalah Lightsum. Mereka debut bersama single Vanilla yang dirilis pada Kamis, 10 Juni 2021. Girl grup ini mendapatkan perhatian hangat dan menjadi topik pembicaraan di berbagai platform, seperti Weibo. Hastag terbanyak yang berkaitan girl grup adalah Aespa. Namun peringkat kedua diperoleh oleh Lightsum. Hastag “The Most-Viewed” di Weibo untuk Lightsum mendapatkan views sebanyak 12,62 juta. Sedangkan AESPA mendapatkan views yang jauh berbeda sebesar 690 juta views.

Vanilla. Video: Youtube

Profile member Lightsum

Lightsum terdiri atas 8 orang member dan masing-masing namanya adalah Sangah, Hina, Juhyeon, Nayoung, Chowon, Yujeong, Jian, dan Huiyeon. Grup tersebut berkibar di bawah naungan Cube Entertainment. Mereka yang terpilih sudah pasti memiliki talenta dan sebagian sudah tidak asing diketahui netizen. Misalkan saja Juhyeon yang pernah menjadi kontestan The Unit dan menduduki peringkat ke-25. Sedangkan Sangah pernah mengikuti audisi dan lolos di babak pertama MLD, Astory, J-Planet, dan lain-lain.

Lightsum. Foto: Instagram

Chowon pwenah mengikuti ajang Produce 48 dan berhasil lolos sampai ke ranking 13. Nayoung juga pernah menjadi kontestan di Produce 48 dan menduduki peringkat ke-21. Member lain yang bernama Hina pernah bergabung bersama MARU Dance Studio. Ia adalah penggemar berat dari TWICE. Yujeong adalah member Lightsum yang pernah mengikuti kontes Produce 48 dan mendapatkan peringkat ke-51. Huiyeon adalah member yang pernah mengikuti audisi di JYP dan lolos babak pertama. Untuk bisa mendapatkan talenta seperti sekarang, ia datang ke Def Music Academy dan Born Startraining Center. Lalu member Jian pernah menjadi trainee di JYP dan punya karakter yang selalu berpikir positif.

Konsep Vanilla menggunakan warna serba pastel

Lightsum. Foto: Instagram

Single debut grup idol berjudul Vanilla memiliki konsep yang cute. Seluruh latar belakang dipenuhi warna pastel. Meskipun ini lagu debut, Cube Entertainment terlihat memberikan kerja yang cukup bagus. sangat terlihat dimana outfit yang digunakan dalam pembuatan MV lebih dari dua jenis. Selain itu, background juga berbeda-beda dan punya editing yang cukup baik. Lagu juga punya lirik yang enak untuk didengarkan karena bertempo beat. Tidak heran kalau dalam waktu singkat berhasil mendapatkan jumlah viewers tinggi sampai 2,6 jutaan hanya dalam waktu 1 hari. Meskipun sudah membuktikan mampu memperlihatkan jumlah penayangan tinggi, tetapi grup idol Lightsum belum memiliki nama fandom.(TCT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *