Gosip

Lia ITZY dituding sebagai pelaku bullying, JYP Ent ambil langkah hukum

Lia ITZY dituding sebagai pelaku bullying, JYP Ent ambil langkah hukum

Lia ITZY semakin menambah panjang daftar idol yang tersandung rumor bullying. Baru-baru ini, JYP Entertainment merilis pernyataan resmi terkait tudingan yang menyangkut salah satu artisnya. Hal ini disampaikan JYP Ent sebagaimana berikut:

“Halo, ini JYP Entertainment. Kami menginformasikan posisi kami terkait unggahan online yang menimbulkan spekulasi atas artis kami, Lia.

Sebelumnya, kami telah menuntut pelaku yang menggungah tulisan tersebut pada tahun lalu atas fitnah dan penyebaran berita bohong. Kami menginformasikan kepada kalian bahwa investigasi atas kasus ini sedang berjalan, dan kami tengah menunggu hasil dari prosedur hukum formal.

Segala tudingan yang disebutkan dalam unggahan tersebut tidaklah benar, dan kami memutuskan untuk mengambil langkah hukum tambahan. Lebih lanjut, kami melihat adanya kebutuhan untuk merespons lebih bijak dan keras terkait rumor palsu, unggahan jahat, juga konten lainnya yang brtujuan mencemarkan nama baik artis kami sehingga menyebabkan promosi mereka terganggu. Kami akan memperkuat langkah-langkah hukum yang kami ambil. “

Kronologi munculnya tudingan bullying oleh Lia ITZY

Lia ITZY. Foto: Pinterest
Lia ITZY. Foto: Pinterest

Pada 24 Februari, seorang anonim (A) mengaku sebagai korban kekerasan sekolah yang dilakukan oleh “idol perempuan yang lahir di tahun 2000 dan memiliki pundak yang bidang”.

A menyebut bahwa pelaku meminjam uang dari B dan tidak mengembalikan uang tersebut. A juga dituding membuat teman sekelasnya C terasing bahkan hingga putus dengan sang pacar. A pun mengonfrontasi pelaku bully dan bertanya kenapa ia tidak mengembalikan uang B dan membuat si C tidak punya teman, namun pelaku bully hanya memakinya.

A menulis bahwa pelaku bullying dan rekan satu grupnya terus-menerus datang ke kelas A dan memakinya. Ia juga disebut memfitnah dan membuat rumor palsu tentang A di sosial media. A menjelaskan pada April 2018 lalu bahwa ia mendengar kabar si pelaku bullying akan debut di bawah naungan agensi besar. Dan ketika dia menulis unggahan tentang tudingan tersebut, ia dituntut atas pencemaran nama baik.

Simak terus update selanjutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *