Gosip

Lay tampil lewat CG di video klip terbaru EXO, penggemar justru beri kritik

Lay tampil lewat CG di video klip terbaru EXO, penggemar justru beri kritik

Grup asuhan SM Entertainment, EXO telah merilis album spesial mereka yang bertajuk ‘Don’t Fight The Feeling.’ Pada 7 Juni kemarin, EXO juga telah membagikan video klip untuk lagu yang berjudul sama. Menariknya, Lay Zhang ikut bergabung untuk comeback EXO kali ini.

Sebagai informasi, dalam beberapa tahun terakhir Lay memutuskan untuk lebih fokus dengan karir solonya di China. Ia pun sempat absen kegiatan EXO sebagai grup. Namun, kemunculan Lay dalam video klip ‘Tempo’ pada 2018 lalu sedikit mengobati kerinduan pengemar. Kini, EXO-L bisa kembali menyaksikan Lay bersama Kai, Sehun, Chanyeol, Baekhyun, Xiumin, dan D.O.

EXO sendiri berhasil memecahkan rekor mereka untuk jumlah pre-order album. Dilansir dari Soompi, saat ini pre-order album EXO telah melampaui 1.220.181 eksemplar. Video musiknya juga memecahkan rekor karena menjadi trending #1 di YouTube Worldwide.

Lirik EXO - Don't Fight The Feeling. Foto: Instagram
Lirik EXO – Don’t Fight The Feeling. Foto: Instagram

Komentar warganet

Seiring dengan berbagai prestasi yang ditorehkan EXO lewat album barunya, banyak warganet yang menyoroti video klip ‘Don’t Fight The Feeling’. Pasalnya, kehadiran Lay yang ditambahkan melalui grafik komputer terasa ‘janggal’. Bahkan, banyak pula warganet yang meminta agar grup papan atas itu dibuatkan video klip yang jauh lebih baik.

Meski senang melihat EXO comeback bersama Lay, netizen Korea menganggap bahwa grup tersebut pantas mendapatkan video klip yang jauh lebih baik. Bahkan, ada pula yang terang-terangan menyebut efek CG dalam video ‘Don’t Fight The Feeling’ tidaklah bagus.

“Mengapa mereka mengedit video begitu buruk?”
“Aku terkekeh pada CG. Ini sangat buruk.”
“EXO pantas mendapatkan yang lebih baik dari ini.”
“Grup papan atas seperti EXO seharusnya memiliki CG yang lebih baik dari ini.
“Mereka perlu bekerja lebih pada kualitas CG.”
“Saya tidak berpikir itu seburuk itu.”
“Ada apa dengan kualitas CG?”
“Jika mereka akan mengedit seperti itu, mereka seharusnya tidak melakukan pekerjaan CG.”
“Apakah mereka membuat CG jelas karena suatu alasan?”

Hal serupa juga jadi perbincangan bagi penggemar EXO di Indonesia. Salah satu warganet berikut ikut menjadikan CG di video klip ‘Don’t Fight The Feeling’ EXO sebagai guyonan.

Komentar warganet terkait MV EXO. Foto: Twitter
Komentar warganet terkait MV EXO. Foto: Twitter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *