K-Pop

Lagu Tomorrow milik Chanyeol menggambarkan suasana sepi dan kosong

Lagu Tomorrow milik Chanyeol menggambarkan suasana sepi dan kosong

Chanyeol EXO sedang menjalani kewajiban negara dengan mengikuti wajib militer. Sebelum wamil, ia sudah sibuk menyiapkan lagu Tomorrow yang memang dijadwalkan rilis pada Selasa, 6 April 2021. Lagu tersebut memiliki konsep MV yang cukup sederhana, tetapi punya kesan yang kuat. Konsep yang ia pakai menggambarkan tentang kekhawatiran terhadap masa depan yang digambarkan dengan suasana sepi dan kosong. Di dalam liriknya termuat kejujuran tentang seluruh kekhawatiran tersebut.

Punya tempo selow tetapi terkesan sedih

Chanyeol muncul dengan latar belakang malam hari dan sekelilingnya sudah sangat sepi. Kondisi hitam dan putih yang ditampilkan seolah menggambarkan tentang kecemasan. Ia berlari menyebrangi jalan tepat di depan banyak gedung yang sudah tidak ada orang sama sekali. Suasana tersebut jadi terkesan sepi dan sedih. Ditambah lagi tempo yang lambat semakin memperkuat kesan yang sedih. Sedangkan instrument yang mendominasi lagu ini berupa gitar dan tidak ada instrument lain. Gitar tersebut bisa memperkuat kesan lagu yang bertempo lambat.

Tomorrow. Video: Youtube

Lagu Tomorrow yang ditujukan untuk fans sebelum wamil

Chanyeol sudah mengikuti wajib militer yang dimulai pada Senin, 29 Maret 2021. Memang pada umumnya sebagian besar idol akan rehat dari dunia entertainment dahulu selama menjalani masa wajib militer. Tentunya masa-masa tersebut dapat memacu kecemasan idol selama menghadapi masa wajib militer yang paling tidak 2 tahun. Siapapun pasti tidak ada yang bisa mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan. Hal itulah yang dicemaskan oleh Chanyeol dan dituangkan ke dalam lagu Tomorrow.

Sejak pertama kali dirilis lagu ini langsung banyak ditonton oleh fans. Mereka semua bisa mengerti apa yang dirasakan oleh idolnya. Fans memutuskan akan terus mendukung apapun yang terjadi terhadap Chanyeol. Mereka beranggapan bahwa single kali ini punya kekuatan yang khas.

Lagu ini bisa mempresentasikan kemampuan vocal seorang Chanyeol dengan baik, sehingga ia tidak hanya dianggap sebagai idol yang berbakat melakukan rap saja. Apalagi lagu Tomorrow ini ditulis sendiri olehnya. Kalau seperti ini auto dapat jempol yang banyak, karena menulis lagu bukan hal yang mudah. Bahkan sampai nadanya saja juga dibuat sendiri oleh Chanyeol. Semua itu bisa terealisasi berkat skill memainkan gitar yang ia miliki. Selain dapat memainkan gitar, ia ahli dalam bermain piano dan drum. Idol Chanyeol memang masuk kategori idol multi-talenta yang ada di masa kini. (TCT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *