Baru banget debut, NewJeans sudah raih banyak rekor, disebut bisa saingi IVE

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 13:56 WIB
Girl group NewJeans (Foto : ADOR twitter @alldoorsoneroom)
Girl group NewJeans (Foto : ADOR twitter @alldoorsoneroom)

KoreaBanget.com - Girl group NewJeans menuai kesuksesan yang luar biasa di berbagai platform musik setelah melangsungkan debut pada 1 Agustus lalu lewat mini albumnya yang bertajuk New Jeans.

NewJeans beranggotakan 5 member multinasional itu berada di bawah naungan ADOR yang merupakan anak perusahaan dari Hybe Labels.

NewJeans debut dengan lagu self-titled EP-nya yang berjudul Cookie. Lagu mereka sempat menjadi kontroversi di kalangan penggemar internasional karena disebut memiliki arti yang tidak senonoh.

Terlepas dari kontroversialnya, NewJeans akhirnya mampu membuktikan posisinya sebagai grup rookie tangguh dan layak untuk diperhitungkan.

Baca Juga: Gegara abaikan hal ini, Hyoyeon dan Yuri SNSD tampil beda di konferensi pers FOREVER 1

Bahkan NewJeans digadang-gadang dapat menyaingi girl grup ‘monster rookie’ lain, seperti IVE, NMIXX, LE SSERAFIM, Kep1er, dan masih banyak lagi.

Dilansir dari laman KBIZoom pada Jumat, 5 Agustus 2022, menurut sebuah laporan yang baru-baru ini dirilis oleh ADOR pada tanggal 4 Agustus, mini album pertama NewJeans berhasil mengumpulkan 2,06 kuta kali pemutaran lagu dengan 226.000 pendengar kumulatif dan 88.000 pengikut di platform Spotify.

Besaran angka ini jauh lebih tinggi dari semua rekor girl group KPop yang juga debut di tahun yang sama saat ini.

Selain itu, di hari yang sama, mini albumnya yang bertajuk New Jeans juga telah menduduki puncak tangga lagu ITunes di 9 negara dan wilayah, termasuk Finlandia, Rusia, Indonesia, Thailand, dan banyak lagi.

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik lagu Arson - J-Hope BTS

Senin, 8 Agustus 2022 | 12:54 WIB

Lirik lagu Cheers - SEVENTEEN

Minggu, 7 Agustus 2022 | 14:02 WIB

Yeji ITZY mengusir lipan besar yang ada di asrama

Minggu, 3 Oktober 2021 | 11:00 WIB
X