Trending di Twitter! Begini nasib Jin BTS setelah dinyatakan gagal bebas wamil

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 17:18 WIB
Jin BTS  (Foto: Instagram @bts.bighitentertainment )
Jin BTS (Foto: Instagram @bts.bighitentertainment )
 
Hops.ID - BTS merupakan salah satu grup K-pop yang berhasil meningkatkan perekonomian Korsel dan merajai pasar internasional di Amerika. 
 
Tidak hanya prestasi dalam bidang musik, Bangtan boys juga pernah menjadi tamu kehormatan sekaligus berpidato dalam event AANHPI di White House, Amerika Serikat. 
 
Namun, Menteri Pertahanan Nasional Korea mengumumkan keputusan akhir bahwa para member BTS tidak bisa bebas wajib militer, sekalipun dijuluki sebagai aset negara. 
 
Artinya, tujuh anggota BTS tidak bisa menukar kegiatan tersebut dan harus melaksanakan kegiatan wamil selama dua tahun.
 
Hal itu membuat ARMY membanjiri media sosial hingga berbagai tagar mengenai Jin BTS trending di Twitter
 

Nasib Jin BTS

Salah satu anggota tertua BTS, Jin saat ini berusia 29 tahun. Pria yang sering disebut sebagai 'Mas ganteng' ini tengah trending di Twitter
 
Pasalnya, ARMY menaikkan beberapa tagar mengenai Jin menyusul keputusan Kementrian Pertahanan Nasional yang diumumkan pada 1 Agustus 2022 lalu. Alhasil, pemilik nama asli Kim Seokjin tersebut diharuskan mendaftar wamil di akhir tahun 2022 setelah usianya menginjak 30 tahun. 
 
Jin sendiri memang sebelumnya sudah diberikan kelonggaran untuk menunda wamil selama dua tahun sesuai dengan ketetapan amandemen Undang-Undang Dinas Militer. 
 
Rela tak rela, pria kelahiran 4 Desember 1992 itu harus menjalankan tugas negara. Namun, Menteri Pertahanan Nasional Korea Selatan, Lee Jong Sup sebut para member tetap diberi kesempatan untuk tampil. 
 
 
"Kementrian pertahanan nasional dapat membantu mereka berlatih dan tampil untuk keuntungan nasional tanpa melanggar prinsip keadilan dan kesetaraan," ungkapnya dilansir dari AllKpop, Selasa 2 Agustus 2022. 
 
Jadi, meskipun Jin BTS wamil, ia masih tetap bisa menampilkan aksi panggung maupun berlatih bersama anggota lainnya, dengan catatan tidak mengganggu dan melanggar peraturan dinas militer. 
 
Pria yang memiliki julukan 'Worldwide Handsome' itu tengah mempersiapkan debut solonya setelah agensi dan para anggota Bangtan Sonyeondan memutuskan untuk fokus pada karir individual. 
 
 
Salah satu vocal line ini juga memiliki schedule untuk menghadiri premiere film Hunt di Coex Mega Box pada hari ini, 2 Agustus 2022 nanti malam.
 
ARMY menduga salah satu member hyung line ini juga tengah mempersiapkan diri untuk debut sebagai aktor.
 
Meski kabar mengenai wamil membuat para penggemar sedih dan terkejut, tetapi mereka tetap menantikan penampilan Jin BTS selanjutnya dan tetap memberikan dukungan penuh. ***

Editor: Nariyati

Sumber: Allkpop, Instagram @bts.bighitofficial

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik lagu Arson - J-Hope BTS

Senin, 8 Agustus 2022 | 12:54 WIB

Lirik lagu Cheers - SEVENTEEN

Minggu, 7 Agustus 2022 | 14:02 WIB

Yeji ITZY mengusir lipan besar yang ada di asrama

Minggu, 3 Oktober 2021 | 11:00 WIB
X