Ungkap kesulitan nyanyi lagu berbahasa Inggris, Suga BTS: Hampir kehabisan nafas

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 09:00 WIB
Suga BTS. Foto: Pinterest
Suga BTS. Foto: Pinterest


Suga BTS ungkap kesulitan yang dirasakan saat menyanyikan lagu berbahasa Inggris!





Dalam kurun waktu yang terbilang berdekatan BTS telah merilis setidaknya tiga judul lagu dengan keseluruhan lirik berbahasa Inggris. Ketiganya adalah lagu “Dynamite” pada 24 Agustus 2020, lagu “Butter” pada 21 Mei 2021, dan yang terbaru adalah lagu Permission To Dance yang dirilis pada 9 Juli 2021. Ketiga lagu tersebut juga mendulang sukses dan mendapat sambutan yang luar biasa.





Dalam sebuah wawancara dengan Weverse Magazine atau Majalah Weverse baru baru ini, Suga BTS berbicara tentang bagian rap yang harus dibawakannya dalam bahasa Inggris dan Korea. Ia ditanya apakah ada perubahan yang kemudian muncul sebagai hasil dari perubahan yang mereka lakukan pada gaya bermusik mereka.





Kesulitan lagu berbahasa Inggris





-
BTS Suga. Foto: Instagram




Suga menjelaskan bahwa kesempurnaan dalam pelafalan atau pengucapan bahasa Inggris menjadi bagian yang paling sulit bagi dirinya. Berbeda seperti ketika rap dalam bahasa Korea, saat rap dalam bahasa Inggris, lebih sulit bagi Suga untuk membawakannya kehalusan dari sebuah lagu.





"Banyak hal yang menjadi pertimbangan, (lirik) bahasa Inggris adalah bagian yang paling sulit. Saya harus mencurahkan perhatian lebih pada pelafalan saya di lagu Butter dan Permission to Dance. Bukan sebuah hal yang muda untuk menampilkan kehalusan rasa pada lagu tersebut. Jadi saya lebih melatih pelafalan lagi." Kata Suga.

Halaman:

Editor: Kike Fetrisia - KoreaBanget.com

Tags

Terkini

Lirik lagu VISION - Dreamcatcher

Rabu, 12 Oktober 2022 | 09:57 WIB

Lirik lagu CASE 143 - Stray Kids

Jumat, 7 Oktober 2022 | 13:36 WIB

Lirik lagu 28 Reasons - Seulgi Red Velvet

Selasa, 4 Oktober 2022 | 16:59 WIB

Lirik lagu DICE - NMIXX

Selasa, 4 Oktober 2022 | 16:34 WIB

Lirik lagu Euratcha - CSR

Senin, 26 September 2022 | 15:07 WIB

Terpopuler

X