Fakta dan profil Seori, solois rookie yang berhasil kolaborasi bareng TXT

- Rabu, 16 Juni 2021 | 11:00 WIB
Seori. Foto: Pinterest
Seori. Foto: Pinterest


Meski dalam keadaan pandemi, idol K-pop rookie terus bermunculan, baik dari kalangan grup maupun solo. Baru-baru ini, terdapat solois yang menjadi buah bibir di Korea Selatan, yaitu Seori. Berbeda dengan idol lainnya yang perlu menempuh jalan panjang untuk menjadi idol, Seori dianggap mampu melejit pesat dalam waktu yang singkat. Bahkan, kolaborasinya bersama grup TXT membuat namanya semakin dikenal publik. Seperti apa profil dan perjalanan karir Seori? Yuk, simak artikel berikut selengkapnya!





Profil & Seori">biodata Seori





-
Seori. Foto: Pinterest




Seori memiliki nama lengkap Baek Sohyun. Ia lahir pada 18 November 1996. Nama Seori dipilih sebagai stage name karina menurutnya nama tersebut mudah diingat. Selain itu, ia juga mengaku menyukai nama yang unik tersebut. Seori sendiri memiliki adik laki-laki yang 10 tahun lebih muda darinya. Nah, Seori sendiri mengaku mengidolakan sosok G-Dragon dan terinspirasi membuat lagu berkat karya-karya GD. Selain itu, Seori juga gemar mendengarkan lagu-lagu Hyukoh, Se So Neon, Day6, eaJ, hingga BTS.





Sama seperti di Indonesia, biasanya ada beberapa penyanyi yang memulai karirnya lewat mengcover lagu. Hal itu terjadi pula pada sosok Seori. Ia mempunyai channel youtube khusus untuk mempublikasikan karyanya. Salah satu cover lagunya yang berjudul 'Lose' berhasil membuat Seori bergabung dengan 88 rising. Selain itu, ia juga pernah mengcover lagu 'Tango' dan 'Like A Star'.





Debut & kolaborasi dengan TXT





-
Seori. Foto: Pinterest




Tahun 2020, Seori sudah resmi debut dengan mini album bertajuk Depacse Ouw. Meski sudah berada di bawah naungan label, Seori tetap mengunggah cover lagu di channel youtube miliknya.





Meski masih rookie, Seori berhasil berduet dengan slaah satu grup populer Big Hit Labels, TXT. Ia ikut berkolaborasi dalam lagu '0×1=LOVESONG (I Know I Love You)' untuk album TXT, The Chaos Chapter: Freeze. Itulah beberapa fakta menarik tentang Seori. Girl crush banget, ya! (NAY)

Halaman:

Editor: Sukhum Ela Wahyuningrum - KoreaBanget.com

Tags

Terkini

Yeji ITZY mengusir lipan besar yang ada di asrama

Minggu, 3 Oktober 2021 | 11:00 WIB

Masa trainee Lisa Blackpink yang selalu diingatnya

Minggu, 3 Oktober 2021 | 09:39 WIB

Teori Kpop jadi kenyataan, cuma bisa melongo Kpopers

Selasa, 28 September 2021 | 09:09 WIB

Nayeon dan Jeongyeon Twice dalam vlog terbaru di Youtube

Minggu, 26 September 2021 | 16:30 WIB

Comeback Kick It, NCT 127 ungkap tekanan yang dialami

Jumat, 24 September 2021 | 14:00 WIB
X