Gosip

Kpop trainee, masa pelatihan terpendek yang bisa segera debut

Kpop trainee, masa pelatihan terpendek yang bisa segera debut

Masa masa trainee adalah masa masa yang harus dilalui oleh para artis sebelum debut, atau bisa dikatakan sebagai masa persiapan dan latihan untuk menjadi idol kpop. Masa ini dikenal dengan masa yang sangat sulit sehingga terkadang banyak dari para calon artis yang sedang menjadi trainee terpaksa harus memulangkan dirj bahkan gagal debut. Mereka yang menjalani masa trainee harus berjuang mati-matian agar bisa debut menjadi idol di Korea Selatan. Nah, masa trainee ini ada yang singkat, ada juga yang durasinya sangat lama.

Penasaran siapa saja idol kpop dengan durasi atau masa trainee tersingkat? Simak ulasan berikut.

Kpop trainee, Olivia Hye LOONA

Salah satu anggota LOONA yakni Olivia Hye menjalani masa trainee hanya satu hari saja. Ia memegang rekor dengan idol dengan masa trainee tersingkat untuk saat ini.

Eunji APINK

Eunji dari girlgroup bernama Apink ini hanya menjadi trainee dalam waktu 2 bulan saja.

Ia langsung debut setelah itu pada tahun 2011 dan menjadi anggota Apink bersama dengan Nayeon dan kawan kawan.

Eunji Apink. Foto: Pinterest
Eunji Apink. Foto: Pinterest

Kpop trainee, Chen EXO

Anggota dari boygroup asuhan SM entertainment ini menjalani masa trainee hanya 4 bulan saja, lho. Boygroup yang beranggotakan Chanyeol dan kawan kawan ini memiliki banyak talenta dan visual yang memukau, terutama Chen. Ia telah pandai dan ahli menunjukkan kemampuan menyanyi nya yang lembut.

Wah, mereka bagaikan ditakdirkan untuk menjadi bintang, ya. Tetapi bukan berarti yang menjalani masa trainee tersingkat adalah idol yang sempurna, yang menjalani masa trainee terlama pun juga ahli dalam hal talenta dan bakat. Mereka juga tak kalah dengan yang memiliki masa trainee tersingkat. Walaupun para idol pernah mengalami masa masa sulit saat menjalani hidup sebagai trainee, saat menjadi artis dan berhasil debut pun perjuangan mereka belum selesai. Mereka akan tetap menemukan kesulitan kesulitan dan tantangan yang akan mereka hadapi setelah debut nanti. Meskipun demikian, para idol sudah melatih mental dan

fisiknya saat di masa trainee dan harus terbiasa dengan segala rintangan tersebut.

Karena mereka merupakan publik figur yang menjadi perhatian masyarakat dan penggemar, mereka harus selalu tampil sempurna dan tidak menunjukkan sisi lelah dan sedihnya mereka. Walau banyak orang yang beranggapan bahwa menjadi idol sangatlah mudah, well, mereka salah. Menjadi idol di Korea Selatan begitu rumit. Hanya yang bisa bertahan yang akan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *