Daebak

Korea Selatan, negara Asia yang doyan minum kopi

Korea Selatan, negara Asia yang doyan minum kopi

Banyak negara yang masyarakatnya memiliki kebiasaan berbeda. Ada negara yang mayoritas masyarakatnya suka mengonsumi suatu hal, ada pula negara yang identik dengan hal lainnya. Nah, di Korea Selatan sendiri masyarakatnya terkenal doyan kafein alias kopi. Namun nih ada penelitian bahwa negara Asia yang paling banyak membeli kafein atau kopi adalah Korea Selatan. Penasaran seperti apa? Simak artikel ini selengkapnya, ya!

Budaya minum kopi di Korea Selatan

Ilustrasi kopi. Foto: Unsplash
Ilustrasi kopi. Foto: Unsplash

Di Korea Selatan budaya meminum kopi telah menjadi bagian masyarakat seperti dikutip dari bisnis.com. Banyak masyarakat di Korea yang sangat gemar minum kopi. Sewaktu acara ‘Hello Counselor’, bahkan sampai ada orang yang menceritakan keresahannya mengenai kopi. Ia mengaku temannya meminum kopi sebagai minuman wajib pendamping makanan apa pun, bahkan orang tersebut makan nasi dengan kopi.

Beberapa restoran di Korea juga memiliki mesin kopi sehingga para pembeli bisa langsung menyeduh kopi setelah menyantap makanan. Menanggapi hal ini, netizen Korea pun ramai memberikan tanggapan mereka sebagaimana berikut.

“Kopi sudah menjadi candu bagiku. Tanpa kopi Aku tidak bisa,”
“Wow rasio orang yang minum kopi dan teh sangatlah berbeda.”
“Acara Perusahaan tanpa kopi akan terasa hampa.”

Ilustrasi warga negara Korea. Foto: Pixabay
Ilustrasi warga negara Korea. Foto: Pixabay

Bahkan ada yang mengatakan juga bahwa kopi adalah bagian dari sebuah makanan. Selain itu, yang lainnya menganggap jika ice americano sudah menjadi bagian dari kehidupan warga Korea. Katanya, ice americano enak jika disandingkan dengan makanan manis, tetapi tak enak jika disandingkan hanya dengan teh.

Katanya juga meminum kopi menjadi sebuah aturan yang tak tertulis bagi orang Korea. “Budaya kopi sudah mengakar dan menjadi aturan tak tertulis.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *