Daebak

Komentar cerdas Sungchan NCT, duta M Clean 2021 untuk internet sehat

Komentar cerdas Sungchan NCT, duta M Clean 2021 untuk internet sehat

Sungchan NCT terpilih menjadi duta kampanye internet sehat M Clean pada 2021 tahun ini. Pada tahun 2020 lalu, dongsaeng-nya di NCT Dream yaitu Jeno dan Jisung telah terpilih menjadi duta M Clean. Tahun ini giliran Sungchan yang mendapat kesempatan.

Setelah terpilih menjadi Duta M Clean setelah member NCT yang lain, Sungchan mengungkapkan perasaanya. Apakah kalian penasaran dengan pernyataan yang diberikan oleh Sungchan NCT setelah dipilih menjadi Duta M Clean? Yuk kita simak.

Sungchan NCT
Sungchan NCT

Pernyataan Sungchan terkait komentar jahat

Sungchan mengatakan bahwa masih banyak orang yang suka menulis komentar-komentar jahat di internet. Ia berpesan bagi orang yang mengirim komentar jahat agar mereka memikirkan terlebih dahulu bagaimana perasaan mereka jika ada orang lain yang memberikan komentar jahat kepada mereka.

Kondisi internet yang bersih dapat diwujudkan dengan menghormati orang lain. Caranya adalah dengan memberikan komentar-komentar yang baik di internet.  Sungchan mengungkapkan bahwa ia suka memperhatikan komentar yang diberikan padanya. Saat ia melihat komentar yang baik ia akan merasa senang di pagi hari. Sungchan juga menambahkan bahwa ia selalu berkomunikasi dengan kata-kata yang indah dan mengandung semangat kepada penggemarnya.

Sungchan akan berkontribusi dengan tujuan M-Clean untuk menciptakan dunia internet yang bersih. Ia juga akan secara aktif mengkampanyekan internet yang sehat M-Clean sepanjang tahun ini.

Adanya komentar-komentar jahat yang tersebar melalui internet, perlu adanya pemberantasan informasi-informasi palsu yang beredar. Sungchan berharap orang-orang tidak menyebarkan informasi-informasi yang belum dikonfirmasi kebenarannya tanpa banyak pertimbangan. Karena hal tersebut dapat berdampak buruk bagi orang yang diberi komentar jahat.

Sungchan NCT. Foto: Instagram

Tanggapan Sungchan terkait kesulitan generasi tua

Sungchan juga memberikan tanggapannya terkait kesulitan generasi tua menikmati manfaat internet dan seluler.  Ia mengatakan bahwa sekarang banyak tautan internet yang menggunakan kode QR. Dan banyak orang tua yang tidak begitu paham tentang hal tersebut. Ia telah banyak memberitahu banyak orang tua yang tidak begitu paham cara menggunakannya.

Sungchan menambahkan bahwa era sekarang semua orang tua telah aktif mengggunakan smartphone hingga kalangan kakek nenek. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa masih banyak orang yang tidak terbiasa mengunakan internet dan seluler. Menurutnya keterlibatan digital merupakan tanggung jawab penting baginya untuk memberikan bantuan kepada mereka yang asing dengan internet dan manfaat dari seluler.

Itulah pernyataan yang diberikan oleh Sungchan NCT setelah terpilih menjadi Duta M Clean 2021. (CTH)

Sungchan NCT. Foto: Instagram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *