K-Pop

Kisah perjalanan hidup dan karir IU Kpop sebagai idol

Kisah perjalanan hidup dan karir IU Kpop sebagai idol

Lee Ji-eun atau populernya dengan nama IU Kpop merupakan seorang artis, komponis, penyanyi, gitaris dan pembawa acara. Nama panggung IU memiliki makna mendalam yaitu diambil dari kata I nada U yang berarti “aku dan kamu”. Secara tersiratnya makna IU Memiliki arti bahwa aku dan kamu atau bisa disebut juga dengan kita BISA menjadi satu melalui musik.

Perlu berjuang untuk bisa sukses

Sama seperti manusia lainnya. Bahwa harus diingat seorang manusia harus survive harus berubah. Bahwa ada sebuah ayat dalam kitab Al-Quran (islam)  surat Ar-Ra’d:11 yaitu “Sesungguhnya Allah (Tuhan)  tidak akan mengubah suatu kaum hingga mereka mengubah diri sendiri”.

Pasalnya perjalanan hidup IU dapat dijadikan tauladan dan inspirasi bagi kalian yang sedang berjuang. Dilansir dari TVN Indonesia yang mengisahkan hidup IU.

Pada tahun 1993 IU lahir di lingkungan keluarga berada dan tumbuh dengan baik. Tetapi, hal tersebut tidak berlangsung lama dikarenakan ibunya salah mendatangani dokumen atas nama orang lain. Hal itu menyebabkan keluarga IU terlilit banyak hutang. Saat itu IU bersama nenek dan adik lelakinya tinggal didalam satu kamar yang tergolong tidak terlalu besar.

IU Kpop bertekad menjadi penyanyi sejak kecil

Pada tahun 2006 IU pun bertekad kuat untuk menjadi penyanyi. Waktu itu IU berada di kelas tujuh. IU mencoba peruntungan dengan melakukan audisi, namun naasnya 20 kali ia audisi 20 kali juga ia gagal dan hal itu berlangsung pada tahun yang sama. Kritik pun menghampiri IU salah satunya ialah kerabatnya sendiri. Namun IU tetap kuat IU Kpop mengatakan bahwa “ Jika Ia gagal Ia tak menyerah dan akan terus berusaha”. Kalimat IU bisa menjadi inspirasi kalian bahwa apapun yang terjadi jangan menyerah semua hal pasti ada jalan. Jangan menyerah dan jangan putus asa.

Pada tahun 2007 setelah perjuangan yang berat IU diterima di agensinya saat ini yang bernama LEON Entertaiment. Tahun 2008 akhirnya IU debut menjadi solois. Tahun 2010 IU sukses dengan lagunya yang berjudul Good Day. Setelah debutnya IU berhasil melunasi hutang keluarganya dan mengangkat martabat keluarga. Tidak hanya itu,  setiap bulannya IU tidak lupa menyisihkan uangnya untuk disumbangkan kepada orang yang membutuhkan.

Hingga pada tahun 2011 pendapatan IU melejit naik yaitu sekitar 11 miliar won. Untuk itu bagi kalian yang sedang berjuang, ketauladanan hidup IU dapat dijadikan inspirasi. Jangan lupa jika kalian sukses ingatlah orang lain yang sedang membutuhkan, karena rezeki anda 2,5% adalah milik orang lain. Tetap rendah hati, semangat, dan rukun saling mendoakan sesama agar kelak kita sukses bersama.

IU. Foto: Instagram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *