Gosip

Kisah Park Bo Gum, sempat ingin digugurkan dan alami sakit setelah lahir

Kisah Park Bo Gum, sempat ingin digugurkan dan alami sakit setelah lahir

Beredar surat kontroversial yang ditulis oleh ayah Park Bo Gum tentang keterlibatan putranya dengan gereja sekte religi. Dilansir dari Koreaboo, sang ayah membeberkan kisah masa kecil Park Bo Gum, termasuk saat sempat ingin digugurkan. Hal ini lantaran sang istri mengonsumsi obat-obatan selama kehamilan yang dikahawatirkan dapat membuat janinnya cacat.

“Istri saya akhirnya hamil pada usia yang terlambat, dan pada saat itu kami mengira dia mandul. Kami tidak tahu dia hamil, jadi dia minum beberapa obat [untuk penyakit yang dia derita saat itu]… Kami khawatir melahirkan anak yang cacat [karena obatnya], jadi kami mencoba menggugurkan bayi itu tetapi sepertinya itu bukan kehendak Tuhan. Akhirnya, dia melahirkan seorang anak laki-laki yang sehat.”

Tak hanya itu, Park Bo Gum juga sempat mengalami sakit setelah lahir dan harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Namun, vonis dokter saat itu tidak menunjukkan adanya kabar baik. Ayah Park Bo Gum kemudian mendapat nasihat dari pendeta untuk keluar dari rumah sakit.

“Saat bayi kami yang sehat digendong oleh ibunya, tiba-tiba ia mulai menangis dan harus dilarikan ke UGD karena suhu tubuhnya yang tinggi. Selama berhari-hari, tidak ada perkembangan, dan bayi perlahan-lahan mulai terlihat seperti mayat, dan dokter terus mengatakan hal-hal negatif yang mengecewakan kami. Pada saat itu, pendeta kami memberi tahu kami bahwa Tuhan telah memberkati kami dengan bayi ini, jadi dia merekomendasikan kami untuk keluar (dari rumah sakit) dan mendapatkan konfirmasi dari pendeta.”

Park Bo Gum. Foto: Instagram @parkb0gum
Park Bo Gum. Foto: Instagram @parkb0gum

Sempat skeptis terhadap nasihat pendeta, Ayah Park Bo Gum akhirnya berubah pikiran dan mengikuti saran dari pendeta.

“Ketika saya tiba di pintu masuk rumah sakit, kekuatan yang tidak diketahui mengarahkan saya kembali ke rumah jadi saya memutar balik dan berkendara kembali ke pendeta. Pendeta kemudian mengatakan kepada saya untuk menerima peneguhannya, menyalakan beberapa himne, dan berdoa. Dia melakukan persis seperti yang dikatakan pendeta, dan mengklaim Park Bo Gum benar-benar sembuh dari penyakitnya.

Menurut Ayah Park Bo Gum, putranya tersebut berhasil sembuh dan pulih setelah melakukan apa yang diperintahkan pendeta. Bahkan, Bo Gum yang saat itu akan melakukan operasi hernia pada saat usia 6 tahun, justru dinyatakan sembuh total.

Park Bo Gum. Foto: Pinterest
Park Bo Gum. Foto: Pinterest

“Saya pulang ke rumah dan melakukan persis seperti yang dia perintahkan, dan bayi kami yang seperti mayat mulai menangis lagi, dan setelah mengeluarkan kotoran hitam, dia sembuh total dalam waktu seminggu… Di rumah sakit, mereka mengatakan dia bisa menjalani operasi hernia ketika dia berusia 6 tahun, tetapi dengan doa, hernia-nya sembuh total dalam waktu dua bulan”

Lantaran keajaiban ini, sang pendeta pun membeirnya nama ‘Bo Gum’ yang berati ‘parang berharga’. Kisah Park Bo Gum pun banyak menuai berbagai reaksi dari warganet.

“dan kami melihat kemuliaan Tuhan yang sejati. Pendeta kami kemudian memberi nama anak kami, ‘Bo Gum’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *