Gosip

Kepolisian Beijing buka suara soal skandal Kris Wu, ada pihak ketiga yang jadi dalang

Kepolisian Beijing buka suara soal skandal Kris Wu, ada pihak ketiga yang jadi dalang

Kepolisian Beijing telah buka suara terkait skandal yang melibatkan Kris Wu dengan Du Meizhu. Dalam pres rilis yang dibagikan, polisi mengungkapkan berbagai poin penting. Satu di antaranya adalah adanya pihak ketiga yang ternyata melakukan aksi pemerasan sekaligus penipuan, baik terhadap Kris Wu maupun Du Meizhu.

Kris Wu untuk Louis Vuitton. Foto: Pinterest
Kris Wu untuk Louis Vuitton. Foto: Pinterest

Berikut ini merupakan keterangan Kepolisian Beijing terkait skandal Kris Wu selengkapnya.

  • Terkait hubungan Kris Wu dan Du Meizhu (DMZ)
    Pada 5 Desember 2020, pukul 22:00, Feng (perempuan, 28th, manager Kris Wu), berasalasan hendak melakukan audisi pencarian model perempuan untuk MV terbaru Kris Wu. Feng mengundang DMZ (perempuan, 18th) ke rumah Kris Wu untuk bertemu. Lebih dari 10 orang bermain game dan minum bersama hingga pukul 07:00 pagi keesokan harinya. Sementara semua orang telah pergi, DMZ tetap berada di rumah Kris Wu, keduanya melakukan hubungan seksual. Siang harinya, DMZ meninggalkan rumah Kris Wu setelah makan, mereka bertukar kontak WeChat. Pada 8 Desember, Kris Wu mengirimkan uang sejumlah 32,000 RMB kepada DMZ sebagai hadiah. Mereka tetap berhubungan melalui WeChat hingga April 2021.
  • Terkait DMZ dan informasi yang dibeberkan pihak lain di internet
    Pada Juni 2021, terjadi sebuah diskusi antara DMZ dan teman baiknya yang bernama Liu X Wen (perempuan, 19th). Mereka mempublikasikan hubungan DMZ dengan Kris Wu dengan tujuan untuk menaikkan popularitas di internet. Liu X Wen dengan menggunakan nama akun Weibo “Classmate Liu Meili_” menuliskan bagaimana DMZ menerima perlakuan yang mempengaruhi kondisi emosionalnya dari Kris Wu. Sejak 8-11 Juli, DMZ juga menuliskan 3 unggahan di Weibo. Pada 13 Juli, seorang penulis di Internet bernama Xu X (laki-laki, 31th) menghubungi DMZ demi keuntungan pribadinya. Xu X menulis lebih dari 10 unggahan Weibo terkait “pertarungan yang menentukan”. Sejak 16 Juli, DMZ terus-menerus mengunggah tulisan tersebut lewat akun Weibo pribadinya.
  • Terkait keterlibatan Liu sebagai dalang penipuan
    14 Juli 2021, Kepolisian Chaoyang menerima laporan dari Ibunda Kris Wu yang mengatakan pihaknya diperas oleh DMZ. Saat itu, kepolisian melakukan investigasi berdasarkan hukum. Saat pemeriksaan, terduga pelaku yang bernama Liu (laki-laki, 23th) teridentifikasi dan ditahan pada 18 Juli 2021 di Kota Nantong, Provinsi Jiangsu.
  • Awal mula terciumnya aksi pemerasan Liu
    Setelah investigasi, pada Juni 2021, terduga pelaku Liu melihat berita tentang DMZ dan Kris Wu di internet. Ia kemudian berpura-pura menjadi pihak Kris Wu dan DMZ untuk menipu kedua belah pihak. Saat itu, Liu membuat identitas palsu sebagai seorang perempuan dan berbohong kepada DMZ bahwa dirinya juga menjadi korban kelicikan Kris Wu demi mendapatkan kepercayaan dan simpati DMZ. Ia menggunakan nama “DDX” di WeChat untuk menghubungi DMZ dan menerima berbagai informasi terkait hubungan Kris Wu dan DMZ.
  • Pada 10 Juli, Liu menggunakan informasi yang ia dapatkan untuk menghubungi pengacara Kris Wu dengan menggunakan nama DMZ. Ia meminta kompensasi sebesar 3 juta RMB sebagai uang damai. Ia kemudian memberikan nomor rekeningnya dan nomor rekening DMZ kepada pengacara Kris Wu. Pada saat yang bersamaan, Liu menggunakan akun WeChat “Beijing Fanshi Culture Media” dan mengklaim dirinya telah mengontak pengacara Kris Wu dan mencapai kesepakatan dengan DMZ karena kompensasi 3 juta RMB telah dibayarkan. Padahal, kedua belah pihak belum mencapai kesepakatan apa pun.
  • Pada 11 Juli, Ibunda Kris Wu mengirimkan dana sebesar 500.000 RMB ke rekening DMZ melalui dua kali transfer. Setelah itu, Liu tetap berpura-pura menjadi DMZ karena uang tersebut tidak masuk ke rekeningnya. Ia meminta uang sisanya sebesar 2,5 juta RMB kepada pengacara Kris Wu. Ia kemudian berpura-pura menjadi pengacara Kris Wu dan meminta agar DMZ menandatangi persetujuan, jika tidak ia harus mengembalikan uang sebesar 500.000 yang telah diterimanya. Setelah DMZ setuju untuk mengembalikan uang, Liu berpura-pura menjadi pengacara Kris Wu dan memberikan akun Allpay pribadinya kepada DMZ. DMZ akhirnya mengririmkan uang sebesar 180.00 RMB ke Liu.
Kris Wu. Foto: Pinterest
Kris Wu. Foto: Pinterest

Saat ini, Liu telah ditahan oleh pihak yang berwajib. Kendati begitu, Kepolisian masih menyelidiki terkait dugaan pemerkosaan wanita dan remaja di bawah umur yang menjerat Kris Wu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *