Daebak

Kemegahan 4 istana peninggalan dinasti Joseon di Korea Selatan

Kemegahan 4 istana peninggalan dinasti Joseon di Korea Selatan

Seperti yang diketahui bahwa dunia mengalami peralihan atau perkembangan. Perkembangan yang dimaksud adalah menuju zaman yang dianggap modern. Sebelum pemerintahan saat ini, pemegang kekuasaan yaitu raja. Banyak kerajaan yang berdiri di berbagai negara. Seperti Korea Selatan memiliki sistem kerajaan zaman dahulu, contohnya adalah zaman Joseon dll.

Kali ini akan dibahas mengenai istana peninggalan zaman kerajaan era Joseon di Korea Selatan yang tepatnya di Seoul. Penasaran? Silahkan simak di bawah ini yuk.

Gyeongbokgung Palace

Peninggalan sejarah berupa istana terlihat pada Gyeongbok Palace. Istana tersebut terletak di Seoul, Korea Selatan. Istana dibuka untuk umum mulai dari 09.00 waktu Korea. Bangunan Gyeongbok berupa sebuah komplek perumahan. Istana tersebut memiliki 300 bangunan, yang mana total ruangan berjumlah 5.792. Area-area bangunan meliputi tempat tinggal, pavillium, kuil dll.

Changdeokgung Palace

Sama seperti Gyeongbok yang merupakan peninggalan Dinasti Joseon, Changdeokgung adalah istana kedua pada Dinasti Joseon. Yang disebut istana kedua tersebut terletak di arah Timur istana pertama, tepatnya di daerah taman Jongno-gu Seoul.

Uniknya lagi istana ini berbeda dengan istana lainnya, karena sejak tahun 1997 masuk dalam warisan dunia yang ditetapkan UNESCO. Beberapa keunikan lainnya adalah adanya 26.000 pohon dengan 100 spesies pohon berbeda. Selain itu, ada pohon yang berumur kurang lebih 300 tahun.

Changgyeonggung Place

Changgyeonggung adalah istana ketiga yang dibangun semasa pemerintahan Dinasti Joseon. Sama seperti istana lainnya, istana ini dibuka untuk umum. Istana ini terlihat dan sedikit lebih kecil ketimbang istana lainnya. Sedangkan nih, untuk keseluruhan istana 70% nya terdiri dari pepohonan,kolam dan bangunan-bangunan.

Deoksugung Palace

Deoksugung adalah istana keempat. Pembangunan istana ini kurang lebih dikerjakan tahun 1592. Bangunan di istana ini komplek ada yang tradisional dan bergaya Barat. Selain itu, istana ini memiliki daya tarik yaitu monumen seni nasional dan sebuah taman berhutan.

Istana kelima hanya sebagai tempat pengungsian raja jika dalam kondisi darurat. Istana tersebut bernama Gyeonghuigung Palace. Itulah istana kerajaan Joseon. Jangan lupa tunaikanlah kewajiban sebagai makhluk ciptaan dan makhluk sosial dan tetaplah berbuat baik kepada sesama. (CTH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *