5 Drama Korea tahun 2022 yang menelan biaya produksi paling banyak, Moving hingga Extraordinary Attorney Woo

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 19:30 WIB
Extraordinary Attorney Woo (Instagram @netflixkr)
Extraordinary Attorney Woo (Instagram @netflixkr)

KoreaBanget.com - Dikenal sebagai industri dengan series yang paling banyak diminati dan ditonton oleh banyak orang, membuat industri drama Korea melakukan peningkatan secara besar-besaran.

Jika dibandingkan dengan era 2000-an, drama Korea saat ini telah terlihat mengalami banyak peningkatan mulai dari pembuatan film, casting, hingga efek CGI yang terlihat sangat sempurna. 

Akan tetapi, peningkatan ini juga diiringi dengan biaya produksi yang tidak sedikit. Jika di awal 2000-an, drama Korea yang menghabiskan biaya 20 miliar won atau sekitar Rp229 miliar adalah angka yang sangat fantastis dan jarang sekali terlihat, saat ini, drama dengan biaya produksi sebesar itu justru berada di level terbawah.

Baca Juga: Telah lama diam, Choi Yena akhirnya curhat soal bubarnya IZ*ONE hingga karir solonya

Saat ini, pembuatan drama Korea bisa memakan biaya yang sangat fantastis. Menukil laman KBIZoom pada 6 Agustus 2022, berikut ini adalah 5 drama Korea tahun 2022 yang menghabiskan biaya produksi paling banyak. Apa saja? Simak yuk!

 

  1. Moving

Drama Korea Moving (KBIZoom)

Meskipun belum dirilis, Moving adalah drama yang sangat dinantikan pada tahun ini. Drama ini dibintangi oleh berbagai artis top Korea seperti Jo In Sung, Han Hyo Joo, Ryu Seung Ryong, Cha Tae Hyun, dan banyak lagi. 

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: KBIZoom

Tags

Terkini

Kim Woo Bin, apa yang dilakukannya sebelum pergi tidur?

Kamis, 30 September 2021 | 12:00 WIB
X