7 Drama Korea dengan karakter utama anti-hero, mana favorit kamu?

- Sabtu, 19 Juni 2021 | 08:00 WIB
Drama Korea anti-hero. Foto: Asianwiki
Drama Korea anti-hero. Foto: Asianwiki


Terkadang sebuah anomali diperlukan untuk menciptakan suasana yang baru dan segar. Kebanyakan tokoh utama dalam drama ditampilkan sebagai sosok yang sangat baik hati, memiliki moralitas yang tinggi, keberanian dan penuh empati serta simpati. Tetapi, bagaimana jika yang menjadi karakter utama dalam sebuah cerita adalah seorang yang tidak mempunyai kualitas umum tadi?





Nah, karakter yang berlawanan tersebut kerap disebut sebagai anti-hero. Apa saja drama Korea yang mengusung karakter utama anti-hero? Yuk, simak artikel berikut selengkapnya!





Taxi Driver





-
Drama Taxi Driver. Foto: Asianwiki




'Taxi Diver' berkisah tentang tokoh Kim Do-gi (Lee Je Hoon), yakni seorang Perwira yang bertanggung jawab atas sebuah Pasukan Khusus. Namun, ketika seorang pembunuh berantai membunuh sang ibu tercinta, hari-harinya kemudian dihiasi dengan kesengsaraan. Lalu, dia  bertemu dengan Jang Sung Chul yang diperankan oleh Kim Eu Sung. Sung Chul merekrutya untuk bekerja di sebuah perusahaan bernama Rainbow Taxi.





Rainbow Taxi sebenarnya adalah sebuah organisasi rahasia yang memiliki misi untuk membalaskan dendam para korban yang tidak dilindungi oleh undang-undang. Di dalam drama tersebut juga terdapat karakter bernama Kang Ha Na yang diperankan oleh Esom. Ha Na adalah seorang jaksa yang tengah menyelidiki perushaan Rainbow Taxi. Di satu sisi dia sangat marah dengan kelakuan para pelanggar hukum (anggota Rainbow Taxi), tetapi di sisi lain dia merasa bingung melihat cara mereka menyelesaikan berbagai kasus yang tidak bisa dilakukan oleh hukum itu sendiri.





Doctor Prisoner





-
Doctor Prisoner. Foto: Asianwiki




Doctor Prisoner’ bercerita tentang seorang dokter bernama Na Yi-je yang dipernakan oleh Namkoong Min. Yi-je mempunyai skill mumpuni sebagai dokter di sebuah rumah sakit universitas. Suatu hari, lisensi medisnya mendadak ditangguhkan setelah terjadinya insiden malpraktik ketika direktur rumah sakit tempatnya bekerja menyebabkan sebuah kekacauan. Tak sampai di situ, Yi-je juga sampai dipecat.

Halaman:

Editor: Kike Fetrisia - KoreaBanget.com

Tags

Terkini

Terpopuler

X