K-Drama

Kartini modern Korea Selatan yang muncul dari karakter serial drama

Kartini modern Korea Selatan yang muncul dari karakter serial drama

Ada beberapa karakter dalam serial drama Korea Selatan yang dianggap perjuangannya mirip seperti penjuang wanita Indonesia yaitu ibu Kartini. “Kartini” modern tersebut muncul dari 4 karakter dalam beberapa serial drama Korea Selatan.

“Kartini” modern yang muncul dari 4 karakter dalam serial drama Korea Selatan

Berikut ini adalah “Kartini” modern yang muncul dari 4 karakter dalam serial drama Korea Selatan :

1. Jo Yi Seo dari serial drama Itaewon Class

“Kartini” modern yang muncul dari serial drama Itaewon Class bernama Jo Yi Seo. Karakter Jo Yi Seo merupakan karakter yang memiliki kepribadian keras dan kuat dalam memperjuangkan apa yang dia inginkan. Masih muda dan memiliki semangat seperti sosok ibu kita Kartini yang memperjuangkan haknya sebagai kaum hawa. Jo Yi Seo dianggap sebagai “Kartini” karena membantu Park Saeroyi hingga sukses mendirikan perusahaan.

Jo Yi Seo. Foto: Instagram

2. Seo Dan dari serial drama Crash Landing On You sebagai kartini modern Korea Selatan

“Kartini” modern yang muncul dari serial drama Crash Landing On You bernama Seo Dan. Karakter Seo Dan merupakan sosok yang memiliki kepribadian kuat, percaya diri dan sangat tegar. Seo Dan membuktikan dirinya merupakan sosok “Kartini” modern karena berhasil menggagalkan perjodohannya. Karakter Seo Dan banyak mendapatkan perhatian dari para penonton meski bukan sebagai pemain utama. Itulah mengapa Seo Dan dianggap “Kartini” modern oleh banyak penonton.

3. Sung Bo Ra dari serial drama Reply 1988

“Kartini” modern yang muncul dari serial drama Reply 1988 bernama Sung Bo Ra. Karakter Sung Bo Ra dianggap sebagai sosok “Kartini” modern karena sikapnya yang tangguh, pekerja keras dan semangat. Dalam serial drama tersebut diceritakan bahwa Sung Bo Ra merupakan anak pertama yang sangat memahami kondisi keuangan keluarga. Sung Bo Ra belajar dengan giat agar dapat menyelesaikan pendidikan tanpa membebani orang tuanya. Sung Bo Ra juga sosok yang perhatian dengan keluarganya. Itulah mengapa Sung Bo Ra dianggap sebagai “Kartini” modern oleh para penonton.

4. Kim Mi So dari serial drama What’s Wrong With Secretary Kim

“Kartini” modern yang muncul dari serial drama What’s Wrong With Secretary Kim bernama Kim Mi So. Karakter Kim Mi So dianggap sebagai sosok “Kartini” modern karena mampu berdiri tegar menghadapi kehidupannya meski anak yatim piatu dan tidak bergantung pada kakak kandungnya. Kim Mi So juga merupakan sosok yang penyayang dan sangat mandiri. Selain itu Kim Mi So berhasil mengetahui misteri kehidupan masa kecilnya. (TCT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *