Gosip

Kang Nayeon wanita cantik asal Korea Selatan yang memutuskan mualaf

Kang Nayeon wanita cantik asal Korea Selatan yang memutuskan mualaf

Sebelumnya, tiga perempuan cantik yang memeluk islam dan memutuskan berhijab yakni ada Ayana Moon, Song Bora dan Kang Nayeon. Kedua perempuan Ayana Moon dan Song seringkali dibicarakan, lantaran kedua perempuan cantik tersebut adalah seorang selebgram. Kiprah karirnya di negara muslim pun tak dapat dielakkan. Tak terkecuali Kang Nayeon atau dikenal juga dengan nama Safiya Kang. Perempuan cantik tersebut memutuskan mualaf dan berbisnis makanan halal. Berikut kisah perjalanan muallaf wanita Korea ini yang dikutip dari Sahijab. Bagi yang penasaran, silahkan simak terus dibawah ini Yuk tentang Kang Nayeon. Pantengin terus ya.

Perjalanan memeluk Islam Kang Nayeon

Allah menakdirkan dirinya untuk bekerja di masjid, Federasi Muslim Korea (KMF) pada tahun 2008. Ketika pertama kali bekerja, dirinya tak mengerti apapun mengenai islam. Namun, lambat laun Nayeon belajar tentang islam dari pekerjaan yang dilakukan. Ia mulai tertarik dengan islam.

Kang Nayeon. Foto: Instagram

Delapan tahun pun berlalu selama dirinya bekerja di KMF sebagai manajer di manis kitchen, tahun 2015 Nayeon memutuskan untuk muallaf masuk islam. Nayeon atau Safiya Kang menjadi muallaf dan mengucapkan dua kalimat syahadat di depan imam masjid central Seoul yang berada di Itaewon.

Safiya atau Nayeon menyatakan bahwa pikirkan tenang dan sifatnya berubah setelah mengenal islam, terutama pikiran untuk tidak mengucilkan orang lain. “Aku merasakan sebuah ketenangan ketika sedang berkumpul bekerja bersama teman-teman muslim di masjid. Aku pun merasakan kesan yang mendalam terhadap orang muslim, mereka hidup tanpa mengganggu orang lain,” begitulah tukas Nayeon atau Safiya Kang.

Menurut Sahijab Nayeon Kang, hidup bersama keluarganya yang belum mengenal agama. Meskipun begitu, keluarga Nayeon menerima dirinya dengan baik. Nayeon pun merasa bergembira karena memutuskan masuk islam (muallaf), hal itu lantaran hidup sebagai muslim sangatlah dihargai.

Toko halal, jajanan khas Korea Selatan

Safiya atau Nayeon bekerja di sebuah toko makanan yang bernama Manis Kitchen. Toko tersebut menjual jajanan halal. Jajanan yang dijual adalah Jajanan Khas Korea ramah muslim halal. Diperuntukkan bagi orang Korea muslim maupun turis muslim yang berkunjung ke Korea Selatan. Kemungkinan seperti itu. Safiya Kang mengatakan bahwa Jajanan favorit turis muslim adalah tteokbokki. Jajanan tersebut dikatakan pula sebagai Jajanan nasional Korea yang dikutip dari Sahijab.

Tteokbokki memiliki rasa pedas dan manis sehingga dapat dimakan kapanpun. Makanan tersebut pun merupakan makanan mengenyangkan karena terbuat dari beras. Safiya Kang menyatakan bahwa dirinya pun menyukai tteokbokki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *