Gosip

K-popers wajib tahu! ini 5 grup k-pop yang anti lip sync saat tampil live

K-popers wajib tahu! ini 5 grup k-pop yang anti lip sync saat tampil live

Menjadi seorang idol bukan hal yang mudah, karena harus melakukan dance sambil menyanyi. Sebagian besar gerakan dance perlu energi yang besar sehingga mengharuskan stamina selalu fit. Dalam berbagai kesempatan, tidak jarang ditemukan idol yang melakukan lip sync. Nah, beberapa grup k-pop ini terkenal dengana suara mereka yang apik dan bisa bernyanyi tanpa lip sync.

Siapa saja sih grup k-pop yang memang jago nyanyi tanpa lip sync? Yuk, simak artikel berikut selengkapnya!

Red Velvet

Red Velvet. Foto: Twitter _youareourjoy_
Red Velvet. Foto: Twitter _youareourjoy_

Sejak pertama kali debut, Red Velvet dikenal sebagai grup yang punya suara bagus. Semua kemampuan membernya berada di atas rata-rata. Masing-masing juga memiliki kemampuan dance yang baik. Ketika konser, kelima member Red Velvet pun bernyanyi secara langsung di atas panggung dan memang memiliki karakter suara yang sama dengan rekaman.

Tak heran kalau membernya satu per satu debut menjadi solois. Jika Irene dan Seulgi senang membuat single duo, maka member lainnya sudah mulai debut solo. Beberapa hari yang lalu, single ‘Hello’ milik Joy sudah rilis. Jumlah penayangan dalam waktu satu hari cukup banyak. Begitu juga dengan Wendy yang merilis lagu andalan untuk debut solonya, ‘Like Water’. Bener enggak nih, Reveluv?

Mamamoo

Mamamoo
Mamamoo. Foto: Instagram

Grup yang berada di bawah naungan RBW Entertainment, Mamamoo dikenal sebagai grup yang ahli bernyanyi live. Kenapa? Karena pernah satu kali salah seorang member Mamamoo lupa lirik saat tampil di atas panggung. Alhasil, para member lain berusaha menutupi insiden kecil tersebut dengan menyanyikan barisan lirik yang sempat terlupakan.

Mamamoo sendiri mengakui bahwa mereka lebih memilih untuk tampil secara live karena tidak mahir dalam lip sync! Wah, kece banget ya Solar, Moonbyul, Wheein, dan Hwasa ini!

BTOB

BTOB. Foto: Instagram
BTOB. Foto: Instagram

BTOB juga terkenal karena kualitas vokal mereka yang ciamik. Bahkan, para rapper dalam grup ini, seperti Minhyuk, Peniel, dan Ilhoon juga tak mau ketinggalan dalam unjuk vokal saat tampil secara langsung. Saking merdunya, s BTOB sering dijuluki sebagai grup Kpop yang punya 7 vokalis, loh! Kamu setuju enggak, nih?

BIGBANG

Siapa yang setuju jika penampilan BIGBANG di atas panggung sangat mempesona? Yap, G-Dragon dan kawan-kawan memang terkenal dengan aksi panggung yang mempesona, kualitas suara yang baik, juga interaksi dengan tamu undangan yang ciamik. Secara keseluruhan, reputasi BIGBANG sebagai boy grup ternama memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, GD juga sering menampilkan kejutan tak terduga di atas panggung, loh!

EXO

Grup asuhan SM Entertainment, EXO, juga punya kualitas vokal yang mumpuni. Dalam salah satu kesempatan, Chanyeol yang sedang berbicara lupa dengan kalimat yang ingin disampaikannya. Tanpa basa-basi, para member yang lain justru menutupi kesalahan Chanyeol dengan melakukan harmonisasi. Perpaduan suara kesembilan pria tersebut pun berhasil membuat penonton terpukau. Padahal, kejadian tersebut tidak direncanakan. Tak hanya itu, EXO juga kerap tampil membawakan lagu mereka secara acapella, loh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *