Daebak

Junseo WEi di casting melalui akun Instagramnya!  

Junseo WEi di casting melalui akun Instagramnya!  

 

Terkadang, proses untuk menuju tahapan debut menjadi seorang idol tidak lepas dari proses casting. Jika mereka lolos, maka akan bisa masuk je tahap selanjutnya yang lebih tinggi. Hal ini tidak berlaku bagi idol saja, melainkan aktor dan aktris pun juga seperti itu. Walaupun terkadang ada juga yang langsung diberitahu begitu saja. Junseo WEi menjelaskan proses dia diajak untuk bergabung menjadi idol.

Junseo WEi menjelaskan proses dia diajak untuk member dalam podcast Eric Nam

Proses casting dan atau pencarian seorang bibit unggul tidak selalu berada di suatu tempat, tetapi ternyata juga bisa melalui media sosial! Hal ini pernah terjadi kepada seorang anggota girl grup rookie, Karina AESPA yang katanya pernah menerima pesan tawaran untuk SM Entertainment melalui akun instagramnya saat itu. 

Cerita serupa datang dari personil boy grup WEi bernama Junseo yang mengungkapkan cerita lengkapnya itu pada podcast Eric Nam ‘Kpop Daebak’. Eric Nam rupanya penasaran dan ingin menggali lebih dalam tentang cerita member WEi dalam kisahnya menuju debut jadi idol grup, karena sebelumnya Eric mengetahui kalau mereka ini dulunya punya pekerjaan unik sebelum jadi idol. 

WEi. Foto: youtube/High Studios Highlight

Yang menarik perhatian Eric adalah ketika sang maknae, Junseo berbicara kalau ternyata ia pernah dicasting melalui instagram! Junseo berkata, “Aku banyak belajar di sekolah sampai aku dibina di instagramku.” 

Mendengar perkataan Junseo tersebut, sang pembawa acara, Eric langsung merasa terkejut dan mengeluarkan wajah kagetnya. Untuk meyakinkan diri, Eric berusaha memperjelas perkataan Junseo itu dengan bertanya, “Benarkah??,”dan Junseo pun mengkonfirmasinya! Ia berkata kalau itu adalah benar adanya, dan rupanya ia sedikit malu untuk mengatakan hal itu. 

WEi. Foto: youtube/High Studios Highlights

Eric pun masih penasaran dan bertanya lagi kepada Junseo, “Jadi sebenarnya kamu tidak ada niat untuk jadi seorang idol, melainkan semua ini hanya karena instagram?,”. Mendengar pertanyaan Eric itu, Junseo ingin memperjelas kalau sebenarnya ia tak pernah berpikir untuk jadi idol sebelum di casting. Ia saat itu sedang fokus untuk belajar di sekolah seperti biasa dan menikmati kehidupan sebagai seorang siswa pada umumnya. Ia menghabiskan waktu seperti orang seusianya. 

Junseo WEi. Foto: instagram/__k_junseo

Sepertinya Junseo ini memang terlahir untuk jadi idol! Paentas saja staf yang menemukan Junseo merasa ia sangat cocok, akun instagramnya saja dipenuhi oleh wajah-wajah dengan visual yang indah! Selain itu saat masa latihan, Junseo memperlihatkan bakat-bakat emas yang ia miliki. Apa yang akan terjadi kalau staf tidak menemukan akun instagram Junseo? 

Kamu bisa update tentang berita Kpop selanjutnya hanya dengan follow Koreabanget. (TCT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *