K-Pop

Jeon Somi akui terkena ‘penyakit selebriti’ saat debut bareng IOI

Jeon Somi akui terkena ‘penyakit selebriti’ saat debut bareng IOI

Solois bertalenta, Jeon Somi mengakui bahwa dirinya sempat terkena ‘penyakit selebriti’. Dalam wawancaranya bersama MMTG, Somi mengaku dia terjangkit ‘penyakit selebriti’ setelah debut bersama grup IOI. ‘Penyakit selebriti’ sendiri merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan keadaan di mana seseorang merasa angkuh dan tidak mengapresiasi perhatian serta ketenaran yang diterima.

Hal yang sama juga pernah menimpa beberapa idol, seperti Lee Jin Hyuk, Kang Seung Yoon, 2 PM, hingga Lee Jon.

“Aku terkena penyakit selebriti setelah debut bersama IOI. Kurasa setiap artis pernah mengalami hal ini, setidaknya sekali. Kalian akan terbiasa dengan ide bahwa diri kalian selalu dilayani orang lain. Aku selalu berpikir bahwa aku harus terlihat sempurna tanpa jeda satu hari pun selama 365 hari dalam setahun. Jadi, kurasa wajar jika orang lain melayaniku. Aku tidak menyadari saat itu bahwa ada perbedaan antara meminta tolong dan berkata ‘Lakukan ini untukku.’ Aku rasa secara tidak sadar aku bersikap begitu,” ungkapnya.

Jeon Somi. Foto: Instagram

Somi mengakui bahwa ada banyak rumor yang berkembang di antara para publik figur.

“Saat debut, ada rumor yang berkembang setidaknya sekali. Terlepas dari kebenarannya, setidaknya ada satu rumor seperti ‘Oh, dia tidak membungkukkan badan’ yang beredar luas.”

Kini, Somi merasa bahwa dirinya telah ‘sembuh’ dari penyakit tersebut. “Aku adalah orang taekwondo, seorang seniman bela diri. Jadi ketika aku sadar, ‘Apakah aku telah cukup kehilangan akal untuk bersikap seperti itu? Pikiranku menjadi tercerahkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *