K-Pop

IZ*ONE resmi disband: Sakura, Nako, dan Hitomi pulang ke Jepang hari ini

IZ*ONE resmi disband: Sakura, Nako, dan Hitomi pulang ke Jepang hari ini

Kontrak resmi girl grup IZ*ONE dengan CJ ENM dijadwalkan akan berakhir pada hari ini, Kamis, 29 April 2021. Dengan begitu, IZ*ONE resmi disband atau dibubarkan.

Seperti diketahui, IZ*ONE memulai debutnya sebagai pemenang Mnet ‘Produce 48’ pada 2018 lalu. Swing Entertainment dan Off The Record Entertainment, yang turut mengelola aktivitas IZ*ONE, mengonfirmasi rencana pembubaran IZ*ONE pada awal April lalu.

IZ*ONE. Foto: Pinterest
IZ*ONE. Foto: Pinterest

“Promosi proyek grup IZ*ONE akan berakhir seperti yang direncanakan pada akhir April. Masing-masing dari 12 member dan agensi mereka telah melakukan diskusi mengenai nasib grup, dan ini adalah kesimpulan yang dicapai. Kami ingin berterima kasih kepada semua member atas upaya mereka, dan kami juga mendukung setiap mereka dalam pertumbuhan mereka,” ujarnya.

IZ*ONE terakhir kali melakukan kegiatan sebagai grup pada 13-14 April lalu dengan konser online bertajuk ‘One, The Story’.

Disband, para eks member IZ*ONE putuskan pulang

IZ*ONE. Foto: Pinterest
IZ*ONE. Foto: Pinterest

Dilansir dari Allkpop, ketiga eks member IZ*ONE juga akan kembali pulang ke Jepang pada hari ini, yaitu Miyawaki Sakura, Yabuki Nako, dan Honda Hitomi. Ketiganya dijadwalkan untuk terbang pada 29 April pukul 11 pagi waktu setempat di Bandara Internasional Incheon. Para eks member tersebut berencana untuk menghabiskan waktu di rumah sehubungan dengan berakhirnya kontrak IZ*ONE.

Pada 28 April kemarin, Miyawaki Sakura sempat membaca surat yang dikirim oleh penggemar di acara radio Bay FM, ‘Tonight, Under The Cherry Blossom Tree’.

“Saya curiga WIZ*ONE menangis saat mendengarkan. Tapi perkenalan saya minggu lalu sebagai Miyawaki Sakura IZ*ONE, itu adalah terakhir kalinya saya bisa mengatakan itu. Promosi IZ*ONE baru saja berakhir… Setelah konser terakhir kami, ada saat ketika kami tidak memiliki jadwal selama sekitar satu tahun. Kami hanya menghabiskan waktu kami di asrama, atau pergi berlibur, menghabiskan waktu kami dengan santai. Saya rasa jika kami bisa menggelar satu konser terakhir pada tanggal 28 April, saya akan banyak menangis,” ujarnya.

Sakura menambahkan, “Kita semua mengemasi barang-barang kita. Rasanya agak sepi. Aku belum merasakannya, tapi aku sudah mempersiapkan diri. Tapi aku curiga fans akan kesulitan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *