Gosip

ITZY merilis album pertama berbahasa inggris

ITZY merilis album pertama berbahasa inggris

ITZY akan meluncurkan album yang terdiri dari versi bahasa Inggris dari semua lagu utama mereka sejauh ini! Ini akan menjadi album berbahasa Inggris pertama mereka.

Pada 25 Desember, JYP Entertainment merilis teaser untuk album mendatang “Not Shy (English Ver.)” Dari ITZY. Album ini juga akan berisi lagu-lagu grup wanita yang sudah dirilis “DALLA DALLA”, “ICY”, dan “WANNABE” dalam bahasa Inggris. Film ini akan dirilis pada 22 Januari pukul 2 siang KST (tengah malam EST).

Pihak label menyatakan bahwa ITZY akan melakukan hitung mundur secara live di Naver NOW satu jam sebelum peluncuran resmi album mereka. Lagu-lagu yang disebutkan dianggap hits dari tindakan wanita karena ini sukses setelah dirilis.

Lagu debut ITZY

“DALLA DALLA” adalah lagu utama dari album single debut ITZY yang berjudul “It’z Different,” yang diluncurkan pada Februari 2019. Lagu tersebut diterima dengan baik oleh publik, menjadikannya salah satu debut Billboard terbesar untuk K baru bertindak -pop di tahun. Itu mendarat di posisi No. 3 dan naik ke No. 2 di chart Penjualan Lagu Digital Dunia.

Selain itu, “DALLA DALLA” ITZY memiliki total 2.000 unduhan di Amerika Serikat untuk pekan yang berakhir 14 Februari, menjadi lagu K-pop terlaris di Amerika minggu itu. Single ini bahkan mendapatkan sertifikasi platinum dari Gaon setelah melampaui 100 juta streaming.

“ICY” berfungsi sebagai lagu utama dari drama perpanjangan debut ITZY berjudul “It’z Icy,” yang dirilis pada Juli 2019. Lagu ini sukses secara komersial, memulai debutnya di No 11 di Gaon Digital Chart dan No 2 di the Bagan Unduhan Gaon. Lagu ini juga memasuki tangga lagu Billboard K-pop Hot 100 dan World Digital Song Sales, masing-masing berada di No 1 dan No 7.

Sementara itu, “WANNABE”, yang merupakan single utama dari drama perpanjangan kedua tindakan wanita “It’z Me”, berada di urutan ke-6 di Gaon Digital Chart dan di urutan ke-4 di tangga lagu Penjualan Lagu Digital Dunia AS . Itu juga menandai debut grup di Canadian Hot 100, mengklaim tempat No. 92 di tangga lagu tersebut. “WANNABE” ITZY juga memasuki tangga musik di lebih banyak negara, termasuk Singapura dan Malaysia. Terlebih lagi, ini termasuk dalam daftar lagu K-pop paling banyak streaming Spotify secara global tahun ini.

Single Not Shy

Terakhir, “Not Shy” adalah single utama dari extended play ketiga ITZY yang memiliki nama yang sama dengan extended play ketiga grup. Grup perempuan ini memperoleh total lima kemenangan, dengan tiga trofi dari MCountdown, bergabung dengan BLACKPINK sebagai artis wanita dengan kemenangan acara musik terbanyak dan tiga mahkota pada tahun 2020 ini.

Selain itu, lagu “Not Shy” milik ITZY masuk 10 besar chart musik di Korea Selatan, Singapura, dan Malaysia. ITZY, bersama dengan BLACKPINK, menjadi grup wanita pertama dan satu-satunya yang memetakan keduanya di Billboard Excl. Tangga Lagu AS dan Billboard Global 200, masing-masing memuncak di No. 70 dan 124. Selain itu, lagu tersebut dipilih oleh Majalah Time sebagai salah satu “Lagu & Album K-Pop 2020” yang memberikan kenyamanan bagi para penggemar di tengah pandemi yang sedang berlangsung.

ITZY. Foto: Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *