Daebak

Ini dia 3 kartun kocak asal Korea Selatan yang wajib ditonton, ada Tayo

Ini dia 3 kartun kocak asal Korea Selatan yang wajib ditonton, ada Tayo

Serial untuk anak-anak dikemas dalam bentuk kartun. Kartun selain memiliki karakter yang lucu dan unik juga merupakan kluster tontonan untuk anak-anak. Bahkan nih, tak jarang juga orang dewasa menyukai kartun sebagai penghibur. Kartun dibuat oleh negara tertentu, ada Indonesia seperti Nussa dan Rara dll. Kali ini akan dibahas kartun dari Korea Selatan.

Korea Selatan tak hanya terkenal dalam Kpop dan drama, namun Korea ternyata memiliki banyak kartun yang tersebar di beberapa negara. Berikut kartun-kartun yang dibuat oleh Korea Selatan dengan konten menghibur.

Larva

Adegan dalam Larva. Foto: YouTube

Larva menceritakan kehidupan dua ekor ulat dan teman-teman serangga yang lain. Ternyata nih, kartun Larva yang pernah hits di Indonesia adalah buatan Korea Selatan. Ulat dikemas sebagai Larva yang unik dan menarik.

Mereka tampak lucu dengan tingkah mereka. Larva di kartun tersebut ada dua yaitu Larva Red dan Yellow. Perpaduan aksi konyol Larva merah yang keras kepala dan licik serta Larva kuning yang sedikit rakus tapi lugu berhasil mengocok perut penonton. Meski notabenya mereka tak bersuara namun aksi yang ditampilkan sudah menggambarkan dengan jelas.

Tayo

Tayo. Foto: Instagram @tayothelittlebusindonesia

Tayo adalah bis kecil yang juga pernah hits di Indonesia. Tayo disukai anak-anak, remaja dan dewasa. Tayo dikemas dengan lagu yang menarik sehingga mudah diingat. Kartun yang rilis tahun 2010 ini dibuat oleh Choi Jong-Il asal Korea Selatan. Tayo dibuat sebagai kartun yang bergenre komedi khusus untuk anak. Bahkan, nih saking terkenalnya Tayo memiliki beberapa souvenir yang dijual seperti pensil Tayo, tas Tayo, Deskripsi Tayo, baju Tayo dll.

Bernard Bear

Bernard Bear. Foto: Pinterest

Bernard Bear adalah animasi yang juga jadi favorit. Bernard Bear adalah animasi tentang beruang putih yang tidak bersuara dan hanya memanfaatkan kekocakan tawanya yang bernada hihihi.

Bernand Bear adalah animasi yang bercerita tentang kehidupan sehari-hari seekor beruang putih dan kawan-kawannya. Bernand memiliki watak yang jahil dan rak jarang menunjukkan aksi kenakalan. Bahkan kadang kesialan karena ulahnya ia dapatkan dan karena ulah kawan-kawannya.

Begitulah kartun-kartun yang terbuat atau berasal dari Korea Selatan. Pesan penulis untuk selalu berbuat baik kepada sesama dan jangan lupakan semua kewajiban sebagai makhluk ciptaan dan makhluk sosial. Jangan lupa selalu bersyukur. (CTH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *