K-Pop

Ini deretan lagu K-Pop versi bahasa Jepang hingga Spanyol

Ini deretan lagu K-Pop versi bahasa Jepang hingga Spanyol

Beberapa lagu idol K-Pop diubah menjadi beberapa bahasa. Tidak hanya bahasa Inggris yang mentereng untuk lagu K-Pop, namun bahasa lainnya seperti Jepang, Mandarin, Spanyol dll. Hal itu karena banyaknya penggemar dari negara yang menggunakan bahasa tersebut. Untuk menarik lebih banyak peminat, dibuatlah beberapa lagu dari beberapa bahasa. Nah kali ini akan dikelompokkan beberapa lagu K-Pop yang menggunakan bahasa selain dari negara asal yaitu bahasa Korea Selatan. Penasaran gak? Silahkan simak terus dibawah ini yukk.

I Wait – Day6 (bahasa Jepang)

Pada tahun 2018, Day6 merilis sebuah lagu berbahasa Jepang untuk menggaet pasaran negeri sakura Jepang. Lagu tersebut dibungkus dalam sebuah album. Meski lagu lainnya tidak berbahasa Jepang, tapi berbahasa Inggris, masih dapat dimengerti oleh warga Jepang. Hal itu karena bahasa Inggris memang merupakan bahasa Internasional. Mini album Day6 yang salah satunya berbahasa Jepang bertajuk The Best Day. Dua lagu lainnya yang turut bersanding dengan lagu I Wait berbahasa Jepang berjudul Congratulation dan You Were Beautiful yang berbahasa Inggris. Girl grup tersebut dibawah asuhan JYP Entertainment.

Stay – Blackpink (bahasa Jepang)

Pada tahun 2017 Blackpink mengadakan debut pertama dinegeri sakura Jepang. Pada saat debutnya ia membawakan lagunya yang berjudul Stay versi bahasa Jepang. Girl grup Blackpink tersebut juga membawakan lagunya saat di Jepang secara live. Blackpink membawakan secara live di arena tour Osaka. Saat itu penonton yang memeriahkan sekitar kurang lebih 50.000 penonton. Lagu Stay merupakan sebuah lagu Ballad yang diandalkan Blackpink.

Chewing Gum – NCT Dream (Bahasa Mandarin)

NCT Dream merupakan grup cowok yang dua diantaranya membernya berasal dari Tiongkok. Member tersebut adalah Rejun dan Chenle. Salah satu lagu NCT Dream yang berjudul Chewing Gum dirilis dengan versi bahasa Mandarin. Meskipun begitu mereka menyamakan persis antara MV berbahasa Korea dan MV berbahasa Mandarin. Jadi rakyat Tiongkok khususnya penggemar Rejun dan Chenle dapat menikmati lagu mereka dengan enak.

Lullaby-Got7 (Bahasa Spanyol)

Lagu Lullaby Got7 juga ada yang dirilis dalam bahasa Spanyol. Hal itu untuk memudahkan mereka berkomunikasi dengan cara lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *