Gosip

Industri musik Korea mulai banyak artis yang positif Covid-19

Industri musik Korea mulai banyak artis yang positif Covid-19

Korea sedang menghadapi gelombang Covid saat ini. Setiap wilayah yang ada di Negeri Ginseng mengumumkan tingkat level kewaspadaan di atas level 1. Bahkan Seoul sebagai ibu kota mengumumkan sedang berada di level 4. Peningkatan level diperlukan agar masyarakat semakin berhati-hati. Akibat tingginya gelombang Covid yang ada, banyak dari artis industri musik Korea yang terinfeksi Covid-19. Siapa sajakah yang dikabarkan terinfeksi dan memberikan hasil positif, kamu bisa lihat berikut.

Banyak artis industri musik Korea terinfeksi Corona

Melakukan tes dan terbukti positif Covid sama sekali tidak perlu panik. Orang yang mengalami positif hanya perlu berusaha meningkatkan imunitas. Ikuti petunjuk protokol dan karantina sesuai anjuran pemerintah. Beberapa artis yang dikabarkan sedang berada dalam proses karantina adalah Lee Min-hyuk yang berasal dari grup BTOB. Agensi Lee Min-hyuk yakni Cube Entertainment sudah memberikan konfirmasi terhadap hasil positif pada tes. Proses pengetesan ulang menggunakan PCR dilakukan terhadap Lee Min-hyuk setelah diketahui guru vokal terinfeksi.

Masalahnya, Lee min-hyuk mulai menunjukkan adanya gejala pada hari Jumat kemudian. Akhirnya ia menjalani karantina dan menunda sementara waktu seluruh jadwal yang dikerjakan. Apalagi dia dan guru vokal memiliki kontak erat, sehingga berpotensi besar terpapar.

Lee Min-hyuk. Foto: Instagram

“Dia mulai batuk-batuk dan mengalami demam pada hari Jum’at. Akhirnya ia menjalani tes PCR di Pusat Kesehatan Publik. Pada hari Sabtu, hasil tes PCR keluar dan menyatakan dia terinfeksi Covid,” jelas agensi dilansir dari Straitstimes.

Agensi juga menjelaskan bahwa sang idol menjalani perawatan karantina sesuai petunjuk yang ada. Agensi juga menekankan akan selalu memberikan dukungan demi kesembuhan Lee Min-hyuk.

“Lee sedang menjalani masa karantina sesuai petunjuk yang diarahkan oleh pemerintah. Kami juga akan melakukan yang terbaik agar dia bisa segera sembuh.”

Di sisi lain, dua member dari grup Treasure yakni Doyoung dan Junghwan juga dikabarkan mengidap infeksi Covid-19. Doyoung dikabarkan positif pada hari Selasa. Sedangkan saat Doyoung dikabarkan positif saat itu, Junghwan memberikan hasil negatif.

Selama masa karantina Junghwan sempat melakukan tes mandiri berupa PCR. Pada hari Sabtu dikabarkan bahwa dirinya didiagnosa positif. Akhirnya seluruh staff juga dites dan mereka menunjukkan hasil negatif. Hal ini sudah dijelaskan oleh YG Entertainment yang menaungi Treasure.

Selain dari yang sudah dijelaskan, masih banyak lagi artis lain yang terinfeksi. Ada penyanyi trot yang bernama Jang Min-ho juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *