Gosip

Ilhoon BTOB ditangkap polisi karena penyalahgunaan narkoba

Ilhoon BTOB ditangkap polisi karena penyalahgunaan narkoba

Ilhoon BTOB ditangkap polisi setelah adanya tuduhan yang mengarah kepada salah satu member BTOB ini dalam kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Polisi Korea Selatan saat ini sedang melakukan investigasi terhadap Ilhoon terkait dengan penggunaan mariyuana yang telah ditetapkan ilegal di negara tersebut.

Ilhoon BTOB. Foto: Instagram

Tuntutan terhadap Ilhoon

Pada Senin lalu, Badan Kepolisian Metropolitan Seoul memberikan pernyataan kepada para awak media Korea bahwa bintang K-Pop yang berusia 26 tahun itu telah dirujuk untuk dituntut pada bulan Juli tahun depan. Tuntutan tersebut akan mengarah pada rekomendasi bahwa Ilhoon BTOB ditangkap karena melanggar Undang-Undang Pengendalian Narkotika negara Korea Selatan.

Penggunaan obat-obatan terlarang telah ditetapkan ilegal sejak tahun 1950-an di Korea Selatan. Lalu, pada tahun 2000 Korea Selatan mulai memberlakukan Undang-Undang Pengendalian Narkotika.

Pada tahun 2018 Korea Selatan mengeluarkan Undang-Undang yang berisi tentang persetujuan dalam penggunaan ganja dalam keadaan tertentu pada kegiatan medis. Sebelumnya, ada juga beberapa entertainer yang dilaporkan menggunakan mariyuana yang mengakibatkan karir entertainer tersebut harus berakhir.

Sudah bertahun-tahun menggunakan narkoba

Ilhoon BTOB dilaporkan karena kebiasaannya menggunakan narkoba menurut Channel A via Sports Donga. Dalam laporan itu dinyatakan bahwa Polisi sudah melakukan konfirmasi melalui pelacakan akun, dan testimoni dari beberapa kenalannya yang menyebutkan bahwa Ilhoon mendapati tuduhan telah menggunakan mariyuana beberapa kali, dimulai dari 4 hingga 5 tahun lalu, dan yang terbaru adalah tahun lalu.

Channel A juga menyampaikan bahwa adanya jejak penggunaan narkoba yang dideteksi dari sampel rambut Ilhoon sebagai bentuk tes narkoba. Ilhoon juga diketahui membeli barang haram ini dengan menggunakan uang online sebagai usaha untuk menghindari adanya penyelidikan apa pun. Masih terdapat lebih banyak lagi kontroversi lainnya di balik semua ini, karena Ilhoon masih bergabung bersama militer saat penyelidikannya ini dilakukan.

Konfirmasi dari pihak agensi tentang Ilhoon BTOB ditangkap

Cube Entertaiment adalah agensi tempat Ilhoon bernaung sekarang. Dalam statement nya pada Newsen, Cube Entertaiment mengatakan bahwa mereka tidak mengetahui tentang situasi yang melibatkan Ilhoon, dan narkoba. Pendaftaran awal Ilhoon juga masih dijadwalkan dalam bulan Maret 2020, namun masih tertunda karena Covid-19.

Walaupun sempat menampik tentang berita buruk Ilhoon dalam wawancaranya dengan Newsen, Cube Entertaiment akhirnya memberikan tanggapan tentang Ilhoon. Pada senin lalu, Cube management mengkonfirmasi bahwa Ilhoon secara sadar menggunakan narkoba, dan sedang menjalani investigasi dalam dugaan menggunakan salah satu obat-obatan terlarang yaitu mariyuana.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *