K-Pop

5 Idola Korea Selatan yang berhasil sukses dan mengangkat nama agensi

5 Idola Korea Selatan yang berhasil sukses dan mengangkat nama agensi

Artis dan agensi merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Masing-masing memiliki fungsi yang berbeda untuk meraih kesuksesan. Jika kerjasama keduanya berhasil, maka kesuksesan menjadi hal yang pasti untuk dicapai. Berikut ini adalah idola Korea Selatan sukses yang berhasil mengangkat nama agensi tempat artis tersebut bernaung:

IU

Iu dalam balutan Gucci. Foto: Instagram @uaena.516__
Iu dalam balutan Gucci. Foto: Instagram @uaena.516__

IU merupakan salah satu artis Korea Selatan yang sukses dalam berkarir dan berhasil mengangkat nama agensi tempat dia bernaung. Diketahui UI tergabung dalam management Kakao M selama 12 tahun. Meski belakangan diketahui IU sudah berpindah ke EDAM Entertainment, namun Kakao M sudah berhasil sukses saat 12 tahun bersama dengan IU.

IU. Foto; Instagram

BTS

BTS. Foto: Instagram

BTS merupakan salah satu idola Korea Selatan yang populer dan berhasil mengangkat nama agensi tempat boyband tersebut bernaung. BTS sudah sangat terkenal dan boleh dikatakan sudah berada di level Internasional. Ternyata hal tersebut berdampak sangat besar terhadap agensi tempatnya bernaung. Big Hit entertainment merupakan agensi tempat BTS bernaung dan ternyata agensi pernah kesulitan dana untuk foto konsep album. Namun seiring dengan kesuksesan BTS, agensi tersebut juga ikut terbawa sukses.

BTS. Foto: Instagram

Idola Korea Big Bang

Big Bang. Foto: Instagram

Big Bang merupakan salah satu idola yang berhasil mengangkat nama agensi tempat Big Bang bernaung. Agensi tempat Big Bang bernaung bernama YG Entertainment dan awal debut Big Bang jug bersama dengan YG Entertainment. Seolah kerjasama yang terjalin sangat erat sehingga Big Bang dapat meraih kesuksesan dengan cepat dan mengangkat nama YG Entertainment. Dahulu saat awal merintis di dunia hiburan Korea Selatan, Big Bang pernah merasakan tinggal di apartment kecil dan berlatih di studio kecil. Hal tersebut adalah suka duka yang Big Bang alami bersama YG Entertainment. Kini semuanya telah berbeda karena kesuksesan telah mendatangkan pemasukan yang cukup signifikan bagi Big Bang dan YG Entertainment.

MAMAMOO

Hwasa
Mamamoo. Foto: Instagram

MAMAMOO merupakan salah satu idola Korea Selatan sukses yang berhasil mengangkat nama agensi kecil yang menaunginya yaitu RBW Entertainment. Bersama dengan MAMAMOO membawa RBW Entertainment semakin sukses sehingga mampu membeli sebuah bangunan di Vietnam. Hal tersebut merupakan pencapaian yang sangat fantastis mengingat dahulu RBW Entertainment hanya sebuah agensi kecil.

INFINITE

Idola Korea Selatan selanjutnya yang sukses dan mampu mengangkat nama agensinya adalah INFINITE. Dahulu INFINITE sempat tinggal di sebuah apartemen kecil dan saling berbagi lemari. Namun saat ini sudah tidak lagi, selain itu INFINITE juga berhasil mengangkat agensi Woolim Entertainment hingga sukses seperti sekarang.

Ingin tahu tentang kabar terupdate dunia Korea Selatan, bisa direalisasikan dengan follow Koreabanget. (TCT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *