K-Pop

Idol Taeyeon SNSD ternyata pernah mau kabur dari SM saat trainee

Idol Taeyeon SNSD ternyata pernah mau kabur dari SM saat trainee

Apakah kamu pernah menganggap dan berpikir kalau Taeyeon ini terlahir serba mudah sampai saat ia berjuang untuk debut? Terkenal, cantik, memenangkan banyak kompetisi, dan punya bakat alami tak berarti membuat seorang leader dari SNSD ini juga merasa senang. Ia bukannya tidak suka dengan apa yang ada di dalam dirinya, melainkan agensinya. Bisa dikatakan, ia juga punya banyak waktu sulit saat masih trainee, seperti kehilangan kekuatan saat bernyanyi dengan nada tinggi, sulit diet, dan masih banyak lagi. Idol Taeyeon SNSD sempat bagikan cerita masa trainee.

Ia ternyata juga pernah merasakan hal-hal tidak mengenakkan yang pernah dialaminya. Bahkan itu sempat membuatnya berusaha ingin kabur dari sana!  Ia menceritakan kenangan buruknya ini pada saat ia muncul di You Quiz On The Block bersama dengan member SNSD lainnya beberapa minggu yang lalu. 

Idol Taeyeon SNSD pernah berniat kabur dari SM Entertainment

Taeyeon predebut. Foto: youtube/Hallyu Clips

Di sana Taeyeon mengingat perjuangan betapa sulitnya melakukan diet saat trainee, tepatnya saat itu ia masih berusia 15 tahun. Ia berkata kalau ia lebih chubby pada saat itu, ia berusaha menurunkan berat badannya dan menghilangkan lemak di pipinya sedikit. Ternyata, diet adalah sesuatu yang sulit baginya. Mendapatkan hasil yang langsing adalah tidak mudah.

Taeyeon menjelaskan kalau menjaga badan apalagi sambil menjaga kualitas suara agar tetap bagus juga itu hal yang amat sangat sulit. Ia harus bernyanyi dengan baik dan menjaga kesehatannya dengan baik pula. 

Berbagai macam tekanan yang menimpanya itu membuat penyanyi bersuara emas ini tidak tahan lagi. Ia lalu melarikan diri dari sana karena merasa tidak kuat dan marah. Taeyeon mengatakan, “Aku merasa sangat marah, sehingga aku langsung kembali ke rumah.” 

Taeyeon SNSD. Foto: youtube/Hallyu Clips

Tetapi untung saja beberapa waktu setelah ia kabur, ia tersadar dan langsung kembali ke asramanya di SM, untuk melanjutkan latihannya agar bisa debut. Mungkin inilah yang menjadi semangat bagi seorang Taeyeon untuk bisa kembali lagi, ia masih ingin berjuang agar bisa debut menjadi idol terkenal dan juga bagian dari SNSD. 

Cerita Taeyeon ini mungkin bisa mewakilkan perasaan para idol atau trainee yang dulu atau sekarang pernah sama-sama merasakan apa yang dirasakan oleh Taeyeon. Itu pasti sangatlah sulit. Tetapi mereka harus tetap berjuang hingga akhir karena lampu sorot panggung menanti mereka yang mau berjuang dengan keras! Perjuangan mereka tentunya akan terbayarkan. Terbukti, Taeyeon berhasil debut dengan SNSD dan jadi salah satu idol grup paling berpengaruh di Korea Selatan. (TCT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *