Gosip

Idol RM BTS tumbuh lebih percaya diri dari sebelumnya

Idol RM BTS tumbuh lebih percaya diri dari sebelumnya

Menjadi bagian dari grup yang telah memiliki kepopuleran secara global, membuat sebagian orang akan mengira bahwa para member BTS mempunyai kepercayaan diri yang tinggi dan tidak pernah merasa insecure atau tidak percaya diri. Namun, ternyata tidak sesederhana itu. Leader dari BTS yakni idol RM berbagi tentang masa-masa dimana dia merasa tidak percaya dalam banyak kesempatan. Perasaan tersebut senyatanya seringkali bisa kita temukan dalam lagu-lagu yang dia tulis. Seperti dalam mixtape solonya yang bertajuk “Mono”.

Idol RM BTS tumbuh menjadi lebih percaya diri

RM BTS. Foto: Instagram

Idol RM sempat tidak percaya diri

Kembali pada saat awal karir atau hari-hari awal setelah debutnya bersama BTS, RM pernah merasa bahwa dia tidak percaya diri dengan penampilan dan pesona yang ada pada dirinya. Dengan nama panggung Rap Monster dia berusaha untuk tampil dengan persona yang kuat. Saat itu dia juga sering mengenakan kacamata untuk membantunya menyembunyikan wajahnya.

“Saya pikir ketika saya mengenakan kacamata dan rambut saya ditata dalam model tertentu, saya akan terlihat kuat dan saya juga berpikir ‘saya tidak akan kalah’ tetapi hal itu justru membuat saya merasa lelah, cemas dan khawatir, dan saya jadi tidak bisa mengoreksi kesalahan saya. Tetapi, sekarang saya tidak lagi seperti itu,” kata RM BTS.

“Terimakasih untuk semua orang yang memberikan saya hal yang baik dan membuat saya menjadi seseorang yang lebih baik,” kata RM BTS melanjutkan.

RM BTS. Foto: Instagram

Rap Monster menjadi RM

Bisa dibilang kepercayaan diri RM terus tumbuh sejak era ‘No More Dream”dan hal itu tidak bisa dianggap remeh. Masa-masa itu dia menganggap bahwa dia merasa perlu untuk menyembunyikan wajahnya dengan kacamatanya, telah berlalu. Ketika dia mengubah nama panggungnya dari Rap Monster menjadi RM dia menyatakan bahwa nama barunya tersebut memiliki kepanjangan yang mungkin lebih merujuk “Real Me” atau “Diriku yang sebenarnya” dari pada nama panggung dia yang sebelumnya yakni “Rap Monster”.

RM BTS. Foto: Instagram

RM yang sekarang

Kepercayaan diri dari seorang RM saat ini telah dan terus ada dalam dirinya , bersamanya dalam menjalani berbagai hal entah itu promosi atau siarang langsung. Dalam berbagai kesempatan RM menanggapi berbagai pujian dari para ARMY yang menunjukan bahwa dia telah menemukan kepercayaan dirinya, selain itu dia juga menunjukkan sisi lain dari dirinya yang ternyata adalah seorang yang humoris atau suka bercanda. (TCT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *