Daebak

Idol kpop yang dikenal taat beragama, Mark NCT hingga Daesung BIGBANG

Idol kpop yang dikenal taat beragama, Mark NCT hingga Daesung BIGBANG

Di Korea Selatan, banyak orang yang menganggap agama adalah privasi. Namun beberapa idol korea berikut ini, tak segan untuk menunjukkan ketaatannya dalam beragama. Ketaatan mereka pada agama yang dianut juga direfleksikan dalam berbagai cara. Siapa saja idol K-pop yang dikenal taat beragama? Yuk, simak artikel berikut selengkapnya!

Mark NCT

Mark NCT. Foto: Instagram
Mark NCT. Foto: Instagram

Nctzen pastinya sudah tidak asing lagi dengan anggota satu ini. Pria kelahiran 1999 ini dikenal sangat religius. Ia sering mengutip kata-kata religius dari alkitab saat fansign. Saat masih tinggal di Vancouver, Kanada, ia sering melayani di gereja. Baru-baru ini, Eric Nam juga mengaku kagum dengan pidato Mark saat menerima penghargaan. Pasalnya, Mark tak lupa berterima kasih kepada Tuhan atas pencapaian yang berhasil ia raih.

Rose Blackpink

debut solo Rosé BLACKPINK. Foto: Pinterest
Rosé BLACKPINK. Foto: Pinterest

Park Chaeyoung atau Rose ini sangat taat beragama. Saat berada di Australia, ia merupakan anggota paduan suara di gereja. Di sana, ia lebih sering menghabiskan waktu di gereja. Tak heran ya jika ia memiliki vokal yang bagus.

Siwon Super Junior

Siwon Super Junior. Foto: Soompi
Siwon Super Junior. Foto: Soompi

Dilansir dari Kumparan, belum lama ini Siwon berpartisipasi dalam proyek kemanusiaan yang bertajuk “You Matter” dan “Jonghyun Legacy”. Proyek ini sendiri dilakukan bersama dengan komunitas musik Kristen kontemporer, yakni 3rd Wave Music. Di proyek kali ini, Siwon dan 3rd Wave Music ingin menyadarkan masyarakat mengenai pentingnya menjadi pendengar yang baik antar sesama manusia. Mereka juga berharap, proyek kali ini dapat mendekatkan mereka kepada Tuhan.

Bobby iKON

Bobby iKON. Foto: Pinterest
Bobby iKON. Foto: Pinterest


Bobby dikenal sebagai salah satu idol K-pop yang taat beragama. Ia dilahirkan dari keluarga yang agamis. Sebelum bergabung dengan YG, ia dulu merupakan anggota pemuda di gerejanya. Ia juga pernah menyelipkan ayat Alkitab di musiknya yang berjudul “Runaway”.

Daesung BIGBANG

daesung. foto: pinterest


Salah satu anggota boygroup besutan YG ini selalu menyempatkan diri untuk melakukan renungan Alkitab di pagi hari. Ia juga pernah mengatakan dalam program “Healing Camp”, bahwa Alkitab adalah pedoman hidupnya. Saat terlibat kecelakaan beberapa tahun lalu, Daesung mengaku bahwa agama adalah yang tetap menuntunnya untuk kuat dan bertahan hingga sekarang.

Taeyang BIGBANG

taeyang. foto: pinterest

Rekan Daesung yang satu ini juga selalu membawa Alkitab di tasnya. Renungan Alkitab setiap pagi merupakan rutinitas sehari-harinya. Taeyang juga pernah menggunakan konsep ‘kasih’ dan ‘iman’ saat menjalani pemotretan dengan salah satu brand fashion ternama, yakni Fendi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *