Gosip

Idol kpop terkaya ini kini sukses bangun agensinya sendiri hingga kini

Idol kpop terkaya ini kini sukses bangun agensinya sendiri hingga kini

Kehidupan artis Korea tak luput dari agensi yang menaunginya. Tiap tiap agensi pasti memiliki artis artis yang bertalenta dan berkualitas. Terkadang pemilik atau CEO dari agensi tersebut bukan hanya dari kalangan orang biasa, melainkan juga ada yang merupakan seorang idol atau artis juga. Tak sedikit idol Kpop terkaya yang malah mendirikan agensinya sendiri dan menaungi artis artis yang lain. Walaupun begitu, mereka tetap mempertahankan sisi ‘artis’ mereka
sekaligus menjadi seorang CEO. Berikut adalah idol kpop yang sukses mendirikan agensinya sendiri. Simak, yuk.

Idol Kpop terkaya Kang Daniel

Kang Daniel. Foto: Instagram

Mantan member Wanna One ini berhasil dirikan agensinya sendiri dengan nama Konnect Entertainment dan telah menaungi sejumlah artis solo dan bibit unggul lainnya seperti CL. Ia juga memiliki album solonya sendiri dan telah menjadi sosok yang lebih dewasa daripada sebelumnya. Perjuangan Daniel dalam bergerak maju dari masalah yang menerpanya bisa dijadikan motivasi bagi kita untuk bangkit.

PSY

PSY. foto: pinterest

Psy merupakan alumni agensi YG Entertainment yang telah sukses dengan lagu mega hit nya yaitu Gangnam Style. Kini ia sudah tak lagi di agensi tersebut dan memilih untuk mendirikan agensi P Nation yang menaungi Jessi, HyunA, Heize, dan lain sebagainya. Agensi ini didirikan oleh Psy sejak tahun 2019 dan hingga saat ini, ia mampu mengembangkan dan mengelola agensi ini dengan sangat baik.

Jay Park

Jay Park. foto: pinterest

Agensi AOMG Entertainment bagaikan kerajaan musik milik Jay Park sendiri. Ia dulunya merupakan seorang rapper boy grup, dan kini ia menjalankan agensinya sendiri dengan status CEO dan masih sering aktif menciptakan beberapa lagu. Agensi AOMG atau singkatan dari Above Ordinary Music Group ini didirikan oleh Jay Park sejak tahun 2013 dan berjalan dengan baik hingga sekarang.

Idol Kpop terkaya Zico

Zico. Foto: Pinterest
Zico. Foto: Pinterest

Tak hanya berkarir sebagai seorang rapper, Zico juga sukses dirikan rumah musiknya sendiri yang dinamai KOZ Entertainment yang mulai berdiri pada tahun 2018. Saking suksesnya, kabarnya, kini KOZ sudah diakuisisi oleh Big Hit Entertainment dan mengharapkan kerja sama yang aktif dan positif di dunia musik.

Hyolyn

Hyolyn. foto: pinterest

Tak menyerah setelah resmi meninggalkan Starship, Hyolyn, mantan anggota Sistar ini menamai agensinya sendiri dengan nama BRIDGE. Terbentuk pada tahun 2017 lalu dan merupakan rumah bagi Hyolyn itu sendiri. Kini ia merupakan sosok yang mandiri dan bijaksana dalam mengelola dirinya sendiri dan juga agensi yang didirikannya. (TCT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *