Gosip

Idol Kpop dikritik pedas sampai nggak masuk akal oleh haters

Idol Kpop dikritik pedas sampai nggak masuk akal oleh haters

Menjadi Kpopers juga harus netral, tidak terlalu fanatik dan nggak julid. Masalahnya tidak semua pengamat Kpop mampu bersikap bijaksana. Ada saja kejulidan yang mereka tinggalkan di kolom komentar media sosial. Ternyata setelah diusut alasan komentar kasar yang dibuat tidak murni akibat kesalahan sang idol. Banyak alasan lain yang tersembunyi di belakangnya. Beberapa komentar jahat diberikan, karena tidak senang melihat kesuksesan para idol tersebut. Beberapa idol Kpop yang pernah dikritik pedas oleh netizen akibat kecemburuan, bisa kamu lihat berikut.

Idol Kpop yang pernah dikritik, Lia ITZY

Lia ITZY memiliki visual super cantik, tetapi karir dalam dunia idol selalu kencang diterpa isu. Pada tahun 2020, netizen banyak sekali yang memberikannya komentar buruk akibat dance yang tampak malas. Dilansir dari Koreaboo, dia mulai diterpa isu lazy dance pada saat membawakan Dalla Dalla yang diambil pada acara KCON Thailand 2019. Isu tersebut lama kelamaan juga mereda. Dia juga pernah dituduh menjadi pembully ketika masa sekolahnya, walaupun akhirnya rumor juga ditepis oleh JYP Entertainment. Netizen juga sempat memberikan komentar bahwa Lia ITZY bisa bergabung dengan ITZY karena kekayaannya. Fakta sudah membuktikan bahwa sejumlah kritik pedas ditujukan kepada Lia ITZY karena kecemburuan terhadap dirinya yang berasal dari keluarga kaya.

Lia ITZY. foto: pinterest

Jeongyeon Twice

Hal yang paling diherankan berikutnya adalah komentar yang sering ditujukan kepada Jeongyeon Twice. Menjadi sedikit gemuk bukan sebuah kriminal dan herannya, netizen Korea sering memberikan komentar seorang idol yang terlihat gemuk. Bagi idol komentar seperti itu bisa membuat mereka stress dan berusaha mati-matian menurunkan berat badan. Bahkan mungkin sampai tidak makan. Padahal semua idol yang debut sudah pasti selalu menjaga tubuh agar ideal. Mereka juga tidak bisa debut menjadi idol jika wajahnya kurang menarik. Akibatnya Jeongyeon jadi sering hiatus akibat ulah komentar jahat para netizen.

Jeongyeon twice. foto: pinterest

Semua member Weeekly

Memenangkan penghargaan bagi grup Rookie merupakan sebuah kebanggaan. Tidak semua grup yang baru debut bisa meraih prestasi tersebut. All Weeekly sempat terpilih menjadi Rookie of The Year 2020. Selama acara pemberian penghargaan berlangsung semua anggota grup menangis. Komentar jahat lagi-lagi beraksi dimana menuduh semua anggota Weeekly hanya pura-pura menangis.

Weeekly. Foto: Instagram

Menjadi pengamat dalam dunia Kpop boleh-boleh saja, selama komentar yang diberikan bernada positif. Jangan pernah menyakiti perasaan orang lain, karena sekarang terdapat hukum bahwa idol bisa menuntut ke pengadilan. Bijaksanalah dalam memberikan komentar kepada siapapun di media sosial, termasuk kepada idol sekalipun. (TCT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *