Gosip

Idol Kpop dermawan, perlu ditiru ya gengs mulai sekarang

Idol Kpop dermawan, perlu ditiru ya gengs mulai sekarang

Idol dan artis Kpop terkenal dermawan perlu ditiru ya guys, apalagi kita harus menciptakan generasi penerus yang semakin baik dari sisi moral. Memandang seorang idol tidak hanya boleh sekedar dari tampang saja. Kita juga harus melihat dan menilai hatinya. Dermawan dengan mendonasikan uang bisa membantu banyak orang kesulitan makan. Penasaran dengan siapa saja artis Korea yang tampan dan dermawan, cek yuk sampai selesai.

Idol Kpop dermawan, J-Hope

Semua member BTS pasti punya penghasilan super banyak. Ditambah lagi baru-baru ini mereka mengadakan kontrak kerjasama dengan McDonalds dan berhasil meningkatkan penjualan sampai lebih dari 40%. Tidak heran kalau pendapatan mereka bisa mencapai US18 juta. Bila dinominalkan ke dalam rupiah nilainya akan menjadi Rp 259,250,400,000. Penghasilan yang banyak justru membuat J-Hope berkesempatan memberikan sumbangan ke banyak pihak, seperti beasiswa pelajar Jeongnam. Diketahui dari Dream, J-Hope menyumbang sampai 100 juta won. Konversi dalam rupiah adalah Rp 1,5 miliar.

J-Hope. Foto: Instagram

IU

Idol senior yang punya paras cantik alami, IU, juga terkenal sebagai sosok dermawan. Ada banyak single yang sudah dirilis dan ia juga kerap tampil dalam dunia akting. Film terbarunya yang juga langsung hits adalah Hotel del Luna. Diperkirakan bahwa penghasilannya bisa mencapai 50 juta won atau lebih. Ia pernah menyumbangkan hartanya untuk yayasan tuna rungu. Ia juga menyamarkan nama ketika membuat sumbangan dengan atas nama Uena yang merupakan fandomnya.

Park Seo Joon

Park Seo Joon namanya sedang naik daun karena tengah menjalani syuting film Captain Marvel 2. Artis ganteng yang sering muncul di Drama Korea ini juga dikenal sebagai sosok yang dermawan. Ia pernah terciduk media mendonasikan 100 juta won kepada Asosiasi Penanggulangan Bencana. Terbuktikan banyak sedekah jadi banyak rejeki sampai bisa main di Captain Marvel 2 (dikutip dari Pinkvilla).

Idol Kpop dermawan Ong Seong Wu

Dikutip dari Soompi, idol Ong Seong Wu pernah mendonasikan uang sebanyak 10 juta won kepada Asosiasi Penanggulangan Bencana untuk bencana banjir. Kemudian pernyataan tersebut dikonfirmasi oleh pihak agensi Fantagio. Bahkan agensi juga mengatakan dia adalah tipe yang demikian dermawan dan sering kali tidak memberitahukan kepada kami. Hal tersebut memang dilakukan agar perusahaan tidak mengetahui hal baik yang dilakukan oleh Ong Seong Wu.

Salut bukan terhadap idol yang punya kebiasaan sering berdonasi. Sikap baik mereka harus kita tiru, sehingga bisa menyebarkan kebaikan untuk lingkungan sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *