Gosip

Idol Korea wajib militer, ada yang pernah mendapat kecaman

Idol Korea wajib militer, ada yang pernah mendapat kecaman

Bagi seorang pria sehat di Korea Selatan diwajibkan melaksanakan tugas bela negara dengan pelatihan wajib militer. Wajib militer diharuskan bagi semua pemuda dengan syarat masuk sesuai prosedur ketentuan negara. Hal itu pula tak terkecuali anggota idol Korea. Mulai tahun 2018, para peserta wajib militer di uji coba menggunakan hp dan diberlakukan hingga sekarang.

Nah, untuk angkatan Covid-19 peraturan wajib militer lumayan ketat. Hal itu bertujuan agar peserta tidak terinfeksi Covid-19. Para peserta tidak diperbolehkan keluar ataupun dikunjungi, jadi layaknya RDL menghubungi keluarga lewat ponsel. Kalian penasaran gak sih? Jika seorang idol melakukan wajib militer? Jika penasaran silahkan simak terus dibawah ini yuk mengenai idol Korea yang pernah dapat kecaman saat wajib militer. Pantengin terus ya…

Idol Korea wajib militer, Park Bo Gum

Park Bo Gum sempat viral ketika saat wajib militer. Pasalnya saat itu ia menjadi seorang MC yang dipasangkan dengan Park Se Young dalam acara perayaan On Board ke-19. Acara yang diselenggarakan oleh angkatan laut, tempat dimana Park Bo Gum masuk saat wajib militer. Park gabung wajib militer pada tanggal 31 Agustus dan acara berlangsung tanggal 27 Oktober di tahun yang sama.

Park Bo Gum. Foto: Pinterest
Park Bo Gum. Foto: Pinterest

Ketika membawakan acara Bo Gum tak sengaja membicarakan tentang karyanya. Hal itu membuat dirinya mendapat kecaman karena dianggap menyalahgunakan wewenang untuk promosi. Hal tersebut bertentangan dengan undang – undang kemiliteran. Setalah di tinjau pihak hukum Korea, ternyata promosi Bo Gum adalah insiden tak disengaja diucapkan, bukan hak yang direncanakan, sehingga Bo Gum bebas dari hal tersebut.

Hyun Bin

Aktor tampan Hyun Bin ini lebih dulu dalam menyelesaikan tugas wajib militer daripada Park Bo Gum. Pasalnya, Hyun Bin telah memulai wajib militer di tahun sekitar 2011. Dalam wajib militernya, respon Hyun Bin sangat berbalikan dengan Park Bo Gum. Dirinya mendapat respons positif karena sifatnya yang sedikit menggunakan jatah libur. Hyun Bin waktu itu termasuk salah satu orang yang tidak berkeberatan kembali ke kamp wajib militer meski memiliki masa libur.

Hyun Bin. Foto: Pinterest
Hyun Bin. Foto: Pinterest

Tak tanggung-tanggung Hyun Bin pun mendapat suatu penghargaan dari angkatan laut karena integritas yang dimiliki Hyun Bin. Penghargaan tersebut bernama Secretafy of Defence Awards and Marine Corps Commandant Commendatiom. Perwakilan angkatan laut mengungkapkan bahwa status idolnya tidak memengaruhi dirinya untuk diperlakukan khusus. Hyun Bin tetap bekerja keras dalam tugasnya.

Rain

Rain. Foto: Pinterest
Rain. Foto: Pinterest

Berbalik dengan Hyun Bin yang melakukan wajib militer di waktu yang sama. Rain mendapat kecamanan dari masyarakat lantaran sering libur untuk menemui sang kekasih Kim Tae Hee. Dirinya pun pernah dihukum selama tujuh hari tidak diperbolehkan keluar lantaran sudah melampaui batas libur seperti wamil lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *