K-Pop

Idol Jay B GOT7 jelaskan mengapa ia sudah tidak tatoan dan tindikan

Idol Jay B GOT7 jelaskan mengapa ia sudah tidak tatoan dan tindikan

Memodifikasi anggota tubuh dengan gambar tato adalah sesuatu yang cukup diminati oleh banyak idol kpop maupun artis di Korea. Tetapi tidak sedikit juga idol yang malah tidak suka melakukan hal semacam itu lagi meskipun dahulu mereka senang melakukannya hingga satu badan penuh dengan tato. Contohnya adalah Idol Jay B dari Got7 yang kini sudah ada minat untuk banyak-banyak mentato tubuhnya lagi, bahkan ia juga pernah menindik hidung dan telinganya.

Idol Jay B GOT7 menjelaskan mengapa dia tidak lagi mentato dan menindik tubuhnya

Jay B. foto: pinterest


Jay B sempat melakukan wawancara dengan Allure dan berkata kalau ia merasa bebas dan bergairah jika memasang tindikan di tubuhnya. Jay B mengatakan, “Aku ingin menunjukkan kepada banyak orang bahwa (tindik) bukanlah hal yang buruk atau hal yang baik, tetapi itu adalah sesuatu yang baru. Aku menginginkannya ini tubuhku dan hidupku. Aku merasa bahwa aku bisa bertanggung jawab atas hidupku ketika aku mendapatkan tindikan.” Ia sempat menjadi penyuka tindikan, dan berkata bahwa ia ingin terlihat berbeda dari orang lain melalui tindikannya. Jay B telah menindik hidungnya dan daerah matanya sejak lama.

Tetapi akhir-akhir ini Ahgase melihat Jay B yang sudah tidak bertindik dan itu cukup membuat penggemar penasaran apa yang membuat ia melepas tindikannya. “Itu sedikit mempengaruhi aktivitas harianku, jadi aku memutuskan untuk melepasnya.” ucap Jay B. Selain tindik, ia juga sudah tidak memiliki tato di tubuhnya. Tidak seperti anggota Got7 yang lain yakni Bambam, Yugyeom, Youngjae, Jackson, dan Mark Tuan yang semuanya memiliki tato, hanya Jay B dan Jinyoung yang tidak bertato, Jay B juga mengkonfirmasi bahwa benar ia sudah tidak memiliki tato.

Jay B. foto: koreaboo

“Dan aku sudah tidak memiliki tato sama sekali di tubuhku. Orang tuaku sangat tidak menyukai itu, mereka sangat bersikeras agar aku tidak melakukannya. Jadi aku tidak bertato karena hal itu. ” ungkapnya.

Jay B. foto: koreaboo

Ternyata alasannya untuk tidak bertato bukanlah karena keinginan pribadi melainkan ia hanya melakukan apa yang dikatakan orang tuanya dan menunjukkan bahwa ia adalah anak yang berbakti.

Tetapi lama-kelamaan, ia juga sudah tak menginginkannya lagi. Alasan lain yang ia ungkapkan selain di atas adalah ia sering labil dalam memikirkan hal itu dan sering merasa sulit untuk berkomitmen dengan desain tatonya itu. Terkadang ia kebingungan apakah lebih baik dari ini atau tidak, jadi ia memutuskan untuk sudah tak bertato lagi. (TCT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *