Gosip

Idol-idol Korea Selatan yang membuat agensi kecil jadi berkembang

Idol-idol Korea Selatan yang membuat agensi kecil jadi berkembang

Perjalanan karir tiap orang, perusahaan dan instansi berbeda. Ada yang sulit, mudah dan berliku. Tapi itulah keindahan yang disuguhkan sang pencipta tunggal alam semesta agar kita senantiasa berjuang. Nah kali ini akan dibahas mengenai perusahaan Korea yang merintis dari kecil. Karena kalau kita lihat saat ini sebagian masyarakat berada dalam fase demam Korea. Perusahaan tersebut masuk dalam perusahaan hiburan kpop. Para kpop idol dianggap membantu perkembangan perusahaan atau agensi yang menaungi kpop idol tersebut. Penasaran gak perusahaan apa saja? Jika penasaran terhadap siapa saja idol-idol Korea Selatan silahkan simak dibawah ini yukk.

Mamamoo – RBW

Mamamoo dibawah naungan agensi RBW. Saat pertama kali debut RBW te rgolong perusahaan kecil. Namun grup Mamamoo dianggap menjadi jembatan untuk perusahaan tersebut. Mamamoo adalah grup kpop generasi ketiga dengan suara vokal yang kuat. Oleh karena itulah yang menguntungkan perusahaan. Sehingga sebagian masyarakat waktu itu melirik Mamamoo. Lagu Mamamoo ulang booming pertama yaitu You’re The Best, kemudian disusul dengan lagu Mamamoo yang lainnya. Hal tersebut mengakibatkan perusahaan Mamamoo berkembang, sehingga dapat merekrut grup baru bahkan membeli saham sekitar 70% dari WM Entertaiment.

Mamamoo. Foto: Instagram

BTS – Big Hit

Bagi penggemar BTS pasti sudah tahu kalau BTS sebelumnya dinaungi oleh agensi kecil yaitu Big Hit. Pada waktu debutnya ia berhadapan dengan grup dibawah agensi besar seperti Exo dari SM Entertaiment. Namun hal tersebut tak jadi masalah akan semangat juang BTS hingga saat ini ia termasuk salah satu grup besar yang dianggap dibeberapa dunia. BTS juga mengembangkan agensinya menjadi grup besar, dan kabarnya ia bekerja sama segan Hybe dan mengganti menjadi Hybe Corporation. Sejumlah penghargaan juga sudah diraih BTS seperti penghargaan Billboard di Amerika.

BTS. Foto: Instagram

Idol-idol Korea Selatan Seventeen – Pledis

Salah satu boy grup yang membuat agensinya beruntung yaitu Seventeen dibawah naungan Pledis Entertainment. Pasalnya saat Seventeen masuk, Pledis sedang mengalami penurunan popularitas. Hal itu disebabkan oleh kesalahan manajemen. Nah, Seventeen masuk dan membawa warna baru di Pledis dengan lagunya Don’t Wanna Cry dan Left & Right. Pokoknya itulah 3 agensi kecil yang berkembang karena idol. Untuk semua tetaplah bersyukur dan tunaikanlah kewajiban sebagai makhluk ciptaan dan makhluk sosial. Tetaplah berbuat baik kepada sesama. (TCT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *