K-Pop

Hoshi Seventeen rilis Mixtape “Spider”, ungkap perbedaan solois dan grup

Hoshi Seventeen rilis Mixtape “Spider”, ungkap perbedaan solois dan grup

Hoshi Seventeen baru-baru ini mengeluarkan karya solo kerennya yakni sebuah mixtape bertajuk “Spider”. Terkait hal tesebut Hoshi mengungkapkan berbagai hal yang melingkupi pembuatan mixtape yang serba luar biasa mulai dari lagu, video musiknya dan tentunya koreografi.

Pada sebuah kesempatan wawancara dengan majalah Seventeen, Hoshi membahas berbagai aspek tentang perbedaan yang dia sadari dan kemudian dia pelajari ketika berkarya secara solo dan saat berkarya secara grup bersama Seventeen.

Pengalaman rasa yang berbeda

Dalam kesempatan tersebut Hoshi membagikan pengalamannya perihal saat dia bersama Woozi dan produser BUMZU bekerjasama untuk menulis lirik lagu, serta Park Ki Tae yang membantu dalam pengerjaan aransemen dan komposisi lagu. Hoshi mengatakan bahwa meskipun sebelumnya dirinya telah bekerja sama dengan orang-orang yang sama seperti saat di grupnya. Menurutnya pengerjaan untuk mixtape solonya merupakan hal yan berbeda dan memberinya pengalaman baru saat bekerjasama dengan orang yang sama, tetapi dengan projek yang berbeda, bukan sebagai grup melainkan sebagai solois atau penyanyi solo.

Hoshi Seventeen. Foto: pledis_17

Meski begitu, Hoshi mengangap pengalaman baru tersebut sebagai hal yang menyenangkan di mana dia bisa belajar bekerja sebagai seorang penyanyi solo. Hoshi juga mengatakan sangat menikmati pengalaman barunya tersebut.

Hoshi Seventeen. Foto: Instagram

Hoshi dapat lebih banyak peran

Berbeda saat bekerja sebagai sebuah grup atau tim, Hoshi mengatakan bahwa saat menjadi solois dirinya bisa mengambil lebih banyak peran. Dalam hal video musik Hoshi turun tangan untuk menghubungi pihak direktur video musik untuk bekerjasama dengan menyesuaikan jadwal masing-masing, segera setelah “Spider” selesai dikerjakan di ruang studio. Hoshi juga mengatakan bahwa fokus utama ada pada video musik, jadi dia meminta para penggemarnya untuk menantikan mixtape tersebut.

Antara solo dan grup

Spider-Hoshi. Video: Youtube

Perbedaan terbesar antara berkarya secara solo dan grup, menurut Hoshi adalah ada sedikit lebih banyak kelonggaran dan kebebasan baginya saat mengerjakan karya solonya dibandingkan saat berkarya secara grup bersama dengan Seventeen.

Dalam grup setiap keputusan diambil berdasarkan keputusan bersama sebagai sebuah tim atau grup, entah itu tentang musik atau hal lain. Bagi Hoshi keduanya merupakan proses yang sangat berbeda, tetapi sama-sama penting baginya dan memiliki daya tarik masing-masing.

Hoshi dan mixtapenya

Hoshi mengatakan bahawa, dia bersama dengam member Seventeen yang lainnya sangat menyadari perihal kekuatan masing-masing dan juga cara terbaik untuk dapat memberikan kontribusi kepada grup yang kemudian membentuk Seventeen menjadi semakin kuat dengan proporsi masing-masing.

Namun, ada kalanya Hoshi merasa tidak yakin apakah dirinya sudah menjalankan proporsinya sebagai member Seventeen dengan baik. Tetapi, melaui mixtape-nya tersebut Hoshi, merasa semakin percaya diri dan merasa telah menemukan cara untuk menciptakan sebuah karya yang secara penuh menjadi miliknya. (CTH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *