Daebak

Hari Jisun berikan emak-emak Korea Selatan masakan Indonesia

Hari Jisun berikan emak-emak Korea Selatan masakan Indonesia

Akhir-akhir ini ada banyak Youtuber asal Korea Selatan yang belajar bahasa Indonesia. Sebagian besar mereka menyadari bahwa masyarakat Indonesia adalah pangsa besar yang mudah untuk dipengaruhi menonton konten mereka. Salah satu Youtuber yang terkenal adalah Hari Jisun. Tingkah kocak bibi dan mama Jisun memang kerap mengundang rasa penasaran para penonton. Apalagi kalau kosep yang dibahas berupa makanan.

Sambal pete udang, apakah bibi dan mama Jisun doyan?

Masyarakat Indonesia memang dikenal suka makan pedas. Bahan yang biasa dipakai untuk masak sambal adalah udang. Masalahnya tidak semua orang menyukai pete perkara baunya yang fantastis mengganggu hidung. Mama Jisun di siaran sebelumnya juga pernah tidak suka dengan hidangan yang mengandung pete. Bibi Jisun langsung nyerobot makan pete. Mama Jisun cuma menahan ketawa, karena si bibi nekat melakukannya. Akhirnya keduanya berusaha makan sesuai sambal pete udang dengan nasi dan juga kangkung. Namun ketika dikombinasikan seluruh komponen sambal, keduanya merasa sangat menikmati. Cabai mama mengakui bahwa makanan pete bisa juga terasa enak.

Sambal Pete. Video: Youtube

Hari Jisun ajak orang Korea makan tahu gejrot

Hari Jisun juga pernah membuat konten tentang tahu gejrot. Makanan ini nantinya akan diberikan kepada bibi dan cabai mama. Jisun memberikan kisi-kisi berupa camilan bernama tahu gejrot. Keduanya sontak ketawa, karena gejrot itu bunyi ejaan katanya mirip umpatan di Korea Selatan. Sang bibi langsug mengatakan bahwa makanan satu ini harus diucapkan secara hati-hati di Korea. Keduanya langsung mencoba makan tahu gejrot sambil melakukan gerakan mirip bersulang. Dibalik rasa pedasnya, sang bibi menyadari bahwa camilan tahu gejrot bisa memberikan cita rasa gurih jika terus dikunyah.

Tahu gejrot. Video: Youtube

Tidak tahan menjadikan tahu gejrot camilan. Mereka berdua memutuskan untuk mengikut sertakan putri sang bibi yang bernama Juhui. Juhui juga disuruh mencoba tahu gejrot dan ia tidak bisa tidak suka dengan makanan yang dibawakan Jisun sekarang. Akhirnya mereka bertiga melahap tahu gejrot.

Ketagihan makan Lontong sayur

Sang bibi lagi-lagi menjadi bahan konten untuk mencicipi masakan ala Indonesia. Sang bibi tidak sendirian karena ditemani oleh cabai mama.

Lontong sayur. Video: Youtube

Makanan yang akan mereka coba adalah lontong sayur yang biasa dimasak saat lebaran. Ia memperkenalkan kepada kedua mak-mak Korea tersebut bahwa makanan ini adalah yang utama ketika lebaran. Begitu dibuka pancinya, mereka berdua makan sambil diam. Tak tanggung –tanggung semua ayam sampai ludes. Padahal porsi tersebut menggunakan satu ekor ayam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *