Gosip

Halal Restaurant Week Korean 2021 dilakukan secara virtual

Halal Restaurant Week Korean 2021 dilakukan secara virtual

Makanan menjadi salah satu budaya ikon yang sering menonjol. Hal itu terlihat jelas, dalam setiap variasi makanan di beberapa negara. Jika berkunjung ke suatu daerah ataupun negara tertentu, pastilah makanan khas tidak akan luput menjadi salah satu oleh-oleh yang dibawa. Sektor makanan merupakan simbol keadaan cuaca dan juga budaya adat istiadat di suatu negara. Layaknya negara Korea kebanyakan makanan adalah makanan fermentasi, karena cuaca disana yang memiliki musim dingin. Semakin berkembangnya turis muslim di Korea Selatan, KTO (Organisasi Pariwisata Korea) mempromosikan Korea Selatan menjadi negara ramah muslim. Rencananya Halal Restaurant Week Korean akan dilaksanakan secara virtual.

KTO telah mengelola dan merencanakan hal itu, salah satunya adalah Halal Restaurant Week Korea yang diadakan setiap tahun. Nah penasaran gak untuk tahun 2021? Jika penasaran silahkan simak terus dibawah ini Yukk. Pantengin terus ya.

Contoh hidangan di halal restaurant week korean. Foto: Instagram

Halal Restaurant Week Korean 2021

Organisasi Pariwisata Korea Selatan (KTO) melaksanakan kegiatan setiap tahun, yakni restoran halal week. Ternyata KTO mengadakan acara tersebut sudah beberapa tahun lama, yaitu sejak tahun 2015. Untuk acara restaurant halal week yang biasanya diadakan secara langsung setiap tahun, harus menggunakan konsep yang berubah karena adanya pandemi Covid-19. Untuk tahun 2021 acara Restaurant Halal Week diadakan secara online.

Restaurant halal week akan dilakukan untuk ditujukan bagi masyarakat global yang dilakukan secara online. Bagi yang penasaran dapat dilihat melalui youtube maupun tik tok. Selain itu, acara restaurant halal week cukup panjang, sekitar kurang lebih dua bulan. Acara restaurant halal week dimulai sejak bulan September tepatnya tanggal 1 dan terakhir hingga tanggal 31 Oktober.

Siaran langsung

Selain disiarkan lewat youtube maupun tik tok, acara tersebut akan disiarkan lewat sebuah rangkaian video, dengan tajuk TV halal. Hal tersebut bertujuan agar makanan halal dapat dieksplorasi di Korea Selatan. Menurut Republika jumlah orang muslim yang berada di Korea Selatan lumayan banyak. Sekitar kurang lebih 120.000 sampai 130.000 orang muslim berada di Korea Selatan. Hal tersebut menurut KMF (Federasi Muslim Korea).

Meski tak semua warga lokal Korea, namun warga muslim asli Korea lumayan yang berkisaran kurang lebih 45.000 ribu orang. Selebihnya adalah warga muslim imigran yang bekerja maupun belajar di Korea Selatan. Entah itu dari Pakistan, Turki, Bangladesh, Indonesia, Malaysia dan negara yang lain. Hal tersebut dikutip dari Republika. (Novi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *