K-Pop

Grup rookie Kpop yang debut 2021 ini langsung populer, ada biasmu?

Grup rookie Kpop yang debut 2021 ini langsung populer, ada biasmu?

Banyak grup rookie K-pop yang debut setiap tahunnya. Namun, hal itu tidak menjamin kesuksesan mereka dalam dunia hiburan Korea Selatan. Banyak grup yang memutuskan untuk bubar bahkan hengkang dari agensi yang menaungi mereka. Nah, beberapa grup rookie K-pop yang debut pada 2021 ini mampu menarik perhatian banyak penggemar sejak awal kemunculannya. Siapa sajakah mereka? Yuk, simak artikel berikut selengkapnya!

Lightsum

Girl grup Lightsum baru saja merilis single debut mereka yang berjudul Vanilla pada 10 Juni 2021 lalu. Kini, video klip lagu tersebut sudah ditayangkan hampir sebanyak 3 juta kali. Grup yang memiliki 8 member ini berada di bawah naungan Cube Entertainment. Konsep lagu Vanilla yang mereka bawakan berkesan feminin dan dipenuhi warna pastel yang lembut. Meskipun demikian, seluruh membernya memiliki talenta bernyanyi dan menari yang baik. Disambut antusias oleh penggemar, Lightsum sempat menjadi trending topic di Weibo.

Lightsum. Foto: Instagram

Epex

Boy Group Epex debut pertama kali pada Selasa, 8 Juni 2021 di bawah naungan agensi C9 Entertainment. Single debut EPEX yang berjudul ‘Lock Down’ sendiri sempat mendapat kecaman dari netizen karena mengusung konsep gangguan mental. Namun, di balik konsep yang dianggap nyeleneh tersebut, lagu ‘Lock Down’ sendiri menggambarkan realita yang dihadapi oleh penduduk dunia kala pandemi.

Hingga artikel ini ditulis, video klip ‘Lock Down’ telah ditonton sebanyak 9,7 juta kali di YouTube. Grup ini terdari dari 8 member, yaitu Wish, Keum, MU, A-Min, Baekseung, Ayden, Yewang dan Jeff.

EPEX. Foto: Instagram

Ciipher

Rookie yang langsung mendapatkan sambutan banyak dari fans baru adalah Ciipher. Mereka debut di bawah naungan agensi RAIN COMPANY pada 15 Maret 2021 lalu. Single pertama mereka yang langsung populer berjudul ‘I Like You’ memberikan sentuhan musik yang enerjik dan menggambarkan kisah kasmaran orang yang sedang jatuh cinta. Epex sendiri terdiri dari 7 member, yaitu Hyunbin, Tan, Hwi, Keita, Tag, Dohwan, Won.

Ciipher. Foto: Instagram

PURPLE KISS

Purple Kiss. Foto: Instagram

Bernaung di bawah agensi RBW Entertainment, PURPLE KISS memulai debut mereka pada 15 Maret 2021 dengan lagu ‘Ponzona’. Video klip ‘Ponzona’ sendiri sudah ditonton lebih dari 20 juta kali. Semua member PURPLE KISS digadang-gadang memiliki kualitas suara di atas rata-rata idol K-pop. Hal ini mereka tunjukkan lewat lagu ‘Can We Talk Again’. (TCT/NAY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *