Kim Eun Soo masuk islam, karena melihat keramahan

- Selasa, 28 September 2021 | 11:00 WIB
image-80
image-80


Islam masuk ke Korea pada masa peperangan yang dibawa oleh Turki. Selalu menjadi isu lagi saat tahun 2017. Setelah itu banyak turis yang masuk ke Korea, terutama turis muslim. Islam merupakan agama minoritas namun beberapa warga lokal memutuskan untuk muallaf. Berikut adalah kisah mualaf dari Kim Eun Soo, dia menjadi mualaf karena melihat Perangai yang mulia.





-
Karam Kim. Foto: Youtube




Kisah Islamnya Kim Eun Soo





Seorang pemuda Muslim bernama Kim Eun Soo membagikan cerita nya saat menjadi Islam di sebuah channel YouTube bernama Kim Jae Han. Eun Soo mengungkapkan bahwa dirinya saat ini sedang berkuliah di Madinah. "Aku sekarang sedang kuliah di Madinah yang merupakan kota yang sangat penting bagi umat Islam. Kota ini termasuk salah satu kota suci bagi Umat Islam. Yakni kota Madinah, Mekkah, serta Yerusalem." ucap Eun Soo dengan jelas pada sebuah chennel youtube @karamkim.





Nama asli sang Youtuber adalah Kim Eun Soo





Nama islam dari Kim Eun Soo ialah Karam. Makna dari Karam sendiri adalah kedermawanan. Karam menjadi mualaf, yaitu tepatnya pada tahun 2003 saat itu ia sedang duduk di bangku kuliah, strata 1 di tahun ketiga. Karam mendapatkan sebuah Hidayah, ketika dirinya berkunjung pada dua buah negara yakni Turki dan Iran, saat ia berkunjung ia merasakan rasa keramahan penduduk tersebut. Saat menginjakkan di 2 negara muslim tersebut Kara mendapati sebuah keindahan.





Karam mengatakan bahwa Sebelum menjadi mualaf, sebelum menginjakkan kaki di negara muslim, Ia adalah orang yang baik saat itu, ia merasa sombong akan kebaikan yang ia perbuat. Namun ketika Karam Telah bertemu dengan 2 penduduk, justru 2 penduduk tersebutlah yang lebih baik. "Merendahan hati serta kebaikan mereka membuatku takjub. Jadi diriku bertanya-tanya Mengapa mereka sangatlah baik. Akhirnya aku mengerti bahwa mereka mempercayai Islam," jelas Karam





Mempelajari Islam





Pada akhirnya cara memutuskan untuk mempelajari Islam lebih dalam. Sebelumnya Karam berpikir bahwa islam itu mengimani banyak Dewa, justru Islam mengimani hanya pada satu Tuhan yaitu Allah Tuhan Yang Maha Esa. Setelah belajar semakin dalam tentang Islam, Karam menjadi yakin bahwa Islam adalah agama yang benar.

Halaman:

Editor: Sukhum Ela Wahyuningrum - KoreaBanget.com

Tags

Terkini

Artis Korea berperan Korut, siapa sajakah mereka?

Jumat, 1 Oktober 2021 | 09:33 WIB

Youtuber Daud Kim memiliki anak kedua, mereka bahagia

Rabu, 29 September 2021 | 16:30 WIB

Kim Eun Soo masuk islam, karena melihat keramahan

Selasa, 28 September 2021 | 11:00 WIB

Meme ngakak Squid Game, yang udah nonton pas ngeh!

Selasa, 28 September 2021 | 08:30 WIB

Fakta menarik The Penthouse 3 yang layak ditonton

Senin, 27 September 2021 | 13:36 WIB

Meme kocak Kpop yang bisa mengembalikan mood kamu

Senin, 27 September 2021 | 12:00 WIB
X