Grup K-pop debut berkonsep hingga member berbeda dari rencana

- Minggu, 5 September 2021 | 12:00 WIB
Boyband GOT7. Foto: Pinterest
Boyband GOT7. Foto: Pinterest


Sudah barang tentu bahwa sebelum sebuah grup K-Pop debut, semua aspek penting pasti telah dipersiapkan dengan baik dan dipikirkan secara matang mulai dari waktu yang tepat untuk debut, konsep grup akan seperti apa, siapa saja yang akan menjadi bagian dari grup tersebut dan banyak lagi yang lainnya. Semua aspek perlu dipersiapkan dengan baik, karena sangat mungkin hal-hal tersebut akan mempengaruhi kesuksesan sebuah grup nantinya. Awal kemunculan yang berkesan bagi publik, setidaknya akan menjadi pondasi yang kuat untuk karir grup tersebut kedepannya.





Maka dari itu, tidak mengherankan jika begitu banyak waktu yang dicurahkan, usaha yang semaksimal mungkin, dan betapa banyak ide yang melewati proses penyeleksian hingga didapatkan yang terbaik. Pun, pada kenyataanya semua yang telah direncanakan semula tidak semua bisa dilaksanakan dan akhirnya mengalami beberapa perubahan. Sebagaimana beberapa Grup K-Pop berikut ini yang senyatanya harus menerapkan perubahan dalam berbagai aspek sehingga tidak sama persis dengan rencana awal, entah itu konsep, susunan member, dan yang lainnya.





NCT DREAM, grup K-pop debut berbeda dari rencana awal





NCT DREAM telah umum di ketahui bahwa mereka adalah sub-unit ketiga dari grup NCT, yakni setelah adanya sub unit NCT U, dan NCT 127. Namun ternyata, pada awalnya NCT DREAM direncanakan untuk menjadi sub unit NCT yang paling pertama dari semua sub unit NCT yang melakukan debut.





-
NCT Dream. Foto: Instagram




Selain itu, dance atau koreografi Hoverboard, sebenarnya juga merupakan bukan bagian dari rencana yang semula telah dipersiapkan, tetapi bagaimanapun para member NCT DREAM berhasil membawakannya dengan sangat baik dan mengesankan.





TREASURE





TREASURE merupakan grup terdiri dari 12 member, tetapi tahukah kamu bahwasanya pada mulanya seharusnya keduabelas member tersebut seharusnya tidak berada dalam satu grup melainkan dibagi menjadi dua grup, yakni grup yang pertama bernama TREASURE dengan tujuh member, dan grup kedua bernama MAGNUM dengan 6 member, dan ketika mereka disatukan maka akan bernama TREASURE 13.

Halaman:

Editor: Kike Fetrisia - KoreaBanget.com

Tags

Terkini

Artis Korea berperan Korut, siapa sajakah mereka?

Jumat, 1 Oktober 2021 | 09:33 WIB

Youtuber Daud Kim memiliki anak kedua, mereka bahagia

Rabu, 29 September 2021 | 16:30 WIB

Kim Eun Soo masuk islam, karena melihat keramahan

Selasa, 28 September 2021 | 11:00 WIB

Meme ngakak Squid Game, yang udah nonton pas ngeh!

Selasa, 28 September 2021 | 08:30 WIB

Fakta menarik The Penthouse 3 yang layak ditonton

Senin, 27 September 2021 | 13:36 WIB

Meme kocak Kpop yang bisa mengembalikan mood kamu

Senin, 27 September 2021 | 12:00 WIB
X