Jhope BTS dan Bunga Kelahirannya, Intip yuk arti karakternya

- Rabu, 6 Januari 2021 | 20:15 WIB
71566054_799256597188450_8490243331003029467_n
71566054_799256597188450_8490243331003029467_n


Jeong Hoseok atau lebih di kenal sebagai Jhope BTS, adalah salah satu member BTS yang dikenal dengan image yang ceria, kocak, seru dan sangat ekspresif. Jhope lahir pada tanggal 18 Februari 1994. nah, dalam kebudayaan korea dikenal adanya bunga kelahiran, jadi masing-masing tanggal dalam satu tahun penanggalan penuh memiliki bunga kelahiran. Untuk Jhope BTS sendiri yang lahir pada tanggal tersebut maka bunga kelahirannya adalah Buttercup. tetapi nggak cukup rasanya kalau kita tidak cari tahu lebih mendalam tentang bunga kelahirannya tersebut, siap tahu ada rahasia tersembunyi yang bisa dibeberkan oleh bunga kelahirannya itu. Nih aku kasih tahu!






https://www.instagram.com/p/CI3qxV-n3L9/
Jhope BTS. Foto: Instagram




Asal bunga Buttercup yang jadi lambang kelahiran Jhope BTS





Secara ilmu biologi bunga buttercup ini bersal dari genus Runnculus dengan sekitar 500 spesies. Untuk genus Rununculus sendiri cukup famliar dan tersebar secara luas di sebagain besar kawasan Eropa Utara, sedangkan salah satu genus nya yakni bunga buttercup liar biasanya tumbuh di sepanjang tepi jalan dan padang-padang rumbut pada sebagian besar kawasan Amerika Serikat. Bunga ini biasanya mekar pada saat musim semi tetapi terkadang juga pada sepanjang musim panas.





Bentuk dan varian bunga Buttercup





Dalam beberapa spesies bunga buttercup sekilas terlihat mirip dengan bunga mawar. Namun beberapa spesies juga memiliki bentuk lima kelopak kecil dengan warna-warna yang terlihat bersinar dan mencolok seperti warna kuning, merah, orange, merah muda, putih hingga perpaduan dua warna seperti kuning dibagian dalam kelopak dan putih pada bagian lainnya.





Makna  bunga Buttercup





Genus bunga Rununculus sendiri melambangkan pesona dan daya tarik lintas budaya dan generasi. Sedangkan untuk makna dari buttercup yang menjadi slah satu genus  memiliki makna utama yakni adalah riang dan gembira. Walaupun dibeberapa tempat bunga ini dianggap sebagai gulma yang menganggu tanaman dan cenderung dimaknai negati yakni sebagai simbol rasa kurang berterima kasih.





Dari sedikit pembahasan tersebut, rasa-rasanya makna tersirat yang terkandung dalam bunga kelahiran Jhope tersebut, sedikit banyak membeberkan beberapa karakter yang kelihatannya memang sesuai dengan apa yang selama ini dia tampilkan dan sekaligus juga image yang sangat melekat pada dirinya yakni sosok yang penuh dengan kecerian dan selalu membawa kegembiraan pada setiap kesempatan bersama member BTS atau secara umun untuk para ARMY penggemar setianya.

Halaman:

Editor: Sukhum Ela Wahyuningrum - KoreaBanget.com

Terkini

Terpopuler

X