Yoo Ah In Bantah Tuduhan Polisi, Kini Akui Miliki Kaki Tangan yang Memasok Narkoba?

- Jumat, 26 Mei 2023 | 13:37 WIB
Potret Yoo Ah In dengan Tangan Diborgol Ketika Keluar dari Pengadilan Pusat Seoul Usai Jalani Persidangan Pertama (Foto/Twitter/@doramabra)
Potret Yoo Ah In dengan Tangan Diborgol Ketika Keluar dari Pengadilan Pusat Seoul Usai Jalani Persidangan Pertama (Foto/Twitter/@doramabra)

 

KoreaBanget.com - Aktor Yoo Ah In kini membalikkan pernyataannya tentang tunduhan mengkonsumsi ganja selama pemeriksaan substantif surat perintah penangkapan.

Pada tanggal 24 Mei, Yoo Ah In, yang sebelumnya mengklaim bahwa dia mengonsumsi mariyuana sendirian, kini mengubah pernyataannya.

Dilansir KoreaBanget.com dari laman KBIZoom, Yoo Ah In kini mengungkapkan bahwa dia merokok (mariyuana) dengan beberapa orang.

Baca Juga: WAKEONE Entertainment Konfirmasi Tanggal Debut Boy Grup ZEROBASEONE

Akibatnya, polisi berencana untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut sebelum menentukan apakah akan mengajukan kembali surat perintah penangkapan karena inkonsistensi dalam pernyataan Yoo Ah In.

Yoo Ah In bersikeras, “Saya mengakui banyak tuduhan.”

“Tapi saya tidak berusaha membantu kaki tangan saya (penulis A yang lulus dari sekolah seni) untuk melarikan diri,” tambahnya.

Saat diantar ke mobil setelah pemeriksaan substantif, Yoo Ah In menyampaikan permintaan maafnya melalui wartawan.

“Maaf. Saya sangat menyesal telah terlibat dalam kasus narkoba. Klaim bahwa saya mencoba untuk menghancurkan barang bukti tidak benar,” ungkapnya.

Baca Juga: Profil dan Biodata Kyujin NMIXX yang Berulang Tahun ke-18: Nama Asli, Zodiak, Pendidikan hingga MBTI

Pukul 23.30 waktu setempat pada hari yang sama, pengadilan menolak surat perintah penangkapan dan menjelaskan, “Sulit untuk mengetahui alasan dan perlunya penangkapan. Sejumlah besar bukti terkait kejahatan telah diamankan, dan tersangka juga mengakui banyak bagian dasar dari kasus tersebut”.

Mereka melanjutkan, “Selain itu, penting untuk memastikan hak Yoo Ah In untuk membela diri karena kami tidak dapat sepenuhnya mengesampingkan bahwa mungkin ada ruang untuk perselisihan terkait inhalasi kokain. Dia juga mencerminkan dirinya untuk merokok mariyuana.”

Yoo Ah In dituduh mengonsumsi lima jenis narkoba, antara lain mariyuana, propofol, kokain, ketamin, dan zolpidem.

***

Halaman:

Editor: Mesha Meilawati

Sumber: KBI Zoom

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X