Gosip

Gegara BTS Meal, cucu Bung Hatta tuai kontroversi karena doakan McDonald bangkrut

Gegara BTS Meal, cucu Bung Hatta tuai kontroversi karena doakan McDonald bangkrut

Cucu proklamator Mohammad Hatta, Gustika Jusuf Hatta, baru-baru ini menuai kontroversi di Twitter. Hal ini lantaran cuitan Gustika Hatta terkait kolaborasi menu antara boygroup BTS dengan McDonald, BTS Meal. Ia mengaku kecewa dengan kinerja McDonald Indonesia terkait penjualan BTS Meal.

Melalui laman Twitter pribadinya, Gustika Hatta menyebut bahwa Ibunya sedikit sedih karena tidak berkesempatan menikmati BTS Meal melalui layanan tanpa turun (lantatur).

“Saat aku masih kecil, orang tuaku kerap membeli McDonalds secara lantatur (drive-through) setiap dua hingga tiga minggu sekali untuk mendapatkan Happy Meal, lebih karena mainannya. Jadi skearang Ibu merasa sedikit sedih karena dia tidak berkesempatan untuk mendapatkan BTS Meal bersamaku melalui lantatur,” tulisnya pada Minggu, 13 Juni 2021.

Gustika juga mengaku bahwa bukan makanan atau merchandise yang membuatnya ingin membeli BTS Meal, tetapi pengalaman itu sendiri. Kekecewaannya kepada McDonald pun diungkapkannya sebagaimana berikut.

“Itulah mengapa ketika penanya bertanya apakah aku menginginkan BTS Meal karena makanannya atau karena merchandise-nya, aku bilang tidak keduanya. Tanyakan padaku hal yang sama lagi, jawabannya akan tetap sama. Pengalamanlah yang membuat semua hal ini berkesan, tetapi McDonald harus menghancurkannya sejak hari pertama.”

Tak berhenti sampai di situ, Gustika juga membuat pernyataan kontroversial dengan menyatakan harapannya agar bisnis franchise tersebut bangkrut.

“Aku benar-benar berharap kalian bangkrut di sini hingga pada titik kalian harus kembali sebagai ToniJack”

Cuitan Gustika Jusuf Hatta terkait BTS Meal. Foto: Twitter
Cuitan Gustika Jusuf Hatta. Foto: Twitter

Klarifikasi dan permohonan maaf Gustika

Cuitan Gustika tak ayal ramai mendapat tanggapan dari warganet di Twitter. Banyak yang menyangkan pernyataan Gustika yang kontroversial tersebut, salah satunya penulis Ika Natassa. Menanggapi hal ini, Gustika pun mengaku bahwa cuitannya tersebut hanyalah bersikap sarkastik.

“Tweet-nya sudah dihapus. Sama sekali tidak terpikir bahwa itu akan ramai dan salah dipahami. Untuk lebih jelas, aku tadi bersikap sarkastik, dan tentu saja aku tidak ingin menginginkan hal tersebut (McD bangkrut) terjadi kepada siapa pun. Selamanya. Hanya untuk membuat perkara ini benar-benar jelas.”

Ia juga meminta maaf atas kesalahannya dalam memilah dan memilih kata.

“Aku meminta maaf secara mendalam atas pilihan kata-kataku yang buruk dan problematis jika aku menyakiti kalian.”

Cuitan Gustika Jusuf Hatta terkait BTS Meal. Foto: Twitter
Cuitan Gustika Jusuf Hatta. Foto: Twitter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *