K-Drama

3 Film Korea tentang teknologi: Editing keren sampai aksi greget

3 Film Korea tentang teknologi: Editing keren sampai aksi greget

Film bergenre teknologi masa depan atau yang bisa traveling ke masa lalu memang tidak pernah membosankan. Penggemarnya selalu datang dari seluruh dunia dan ceritanya akan semakin menarik apabila disertai dengan beberapa adegan aksi yang greget. Film yang bergenre teknologi tidak harus selalu dirilis di Hollywood. Ada banyak film Korea teknologi yang juga memiliki editing yang sangat bagus sehingga tampak nyata. Deretan dari filmnya dapat kamu ketahui di bawah ini.

Nine

Film Korea yang satu ini sempat sangat booming pada tahun 2013. Film yang berjudul Nine memiliki alur cerita di mana seorang pria yang tidak sengaja menemukan 9 benda misterius. Benda tersebut membuatnya bisa mengulang kejadian 20 tahun yang lalu. Kemampuannya untuk kembali ke masa lalu membuat tokoh utamanya dapat memperbaiki apa yang terjadi di masa lalu, termasuk menyelidiki penyebab kematian ayah dan kakaknya. Sempat juga terdapat adegan di mana ia bertemu dengan wanita idamannya. Akankah ia berhasil menyelesaikan misinya dan juga mendapatkan kebahagiaan bersama wanita idaman? Kamu Yang penasaran bisa langsung nonton film ini.

Film Korea Teknologi, Are You Human Too?

Film yang satu ini pertama kali dirilis pada tahun 2018. Di dalamnya menceritakan kisah antara manusia buatan yang mencintai seorang manusia asli. Kisahnya berawal dari kehidupan seorang tokoh yang bernama Nam Shin. Tokoh tersebut memiliki kehidupan yang mewah dan serba berkelimpahan harta, karena merupakan keturunan dari pemilik perusahaan besar yang berkecimpung di dunia kecerdasan buatan maupun robotika. Suatu ketika Nam Shin mengalami kecelakaan yang menyebabkan ia koma tak sadarkan diri dalam waktu yang lama. Ibunya sangat merindukan dirinya sampai membuat manusia tiruan yang diberi nama Nam Shin III. Kisah cerita manusia tiruan tersebut dimulai sejak pertama kali diciptakan.

Are You Human Too?. Foto: Instagram

My Holo Love

Drama Korea berjudul My Holo Love juga mengangkat tema tentang kecanggihan teknologi. Rating dari drama ini cukup tinggi dimana terdapat 2 tokoh artis yang punya akting bagus seperti Yoon Hyun Min maupun Go Sung Hee. Tokoh utamanya yang berupa Go Seung Hee merupakan seorang wanita karir yang sukses tetapi menderita penyakit yang unik bernama prosopagnosia. Penyakit tersebut membuat dirinya mengalami kesulitan untuk mengenali wajah seseorang.

Hal tersebut sangat berdampak dalam kehidupan pergaulannya dan menyebabkannya tidak punya banyak teman. Suatu ketika seorang pencipta teknologi berhasil menciptakan holo dengan teknologi kecerdasan buatan. Namun teknologi tersebut berniat dibajak oleh orang lain yang membuat Nan Do harus menyembunyikan hasil temuannya. Ia menyelipkan secara tidak sengaja kepada kacamata Holo milik Han So Young. Akhirnya Han So Young yang justru jatuh cinta terhadap holo yang ada di kacamatanya tersebut. Nan Do kemudian berusaha untuk mencari teknologi hasil temuannya dan menemukan ada di Han So Young. Ia berusaha mengamati perkembangan dari Holo buatannya namun pada akhirnya jatuh cinta kepada Han So Young. (TCT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *